Otoritas Singapura Selidiki Penyebab Banjir di Persimpangan Pasir Ris

Otoritas Singapura Selidiki Penyebab Banjir di Persimpangan Pasir Ris

Sejumlah kendaraan yang terjebak banjir di dekat Pasir Ris Drive 12. (Foto: Facebook/Singapore`s National Water Agenvy))

Singapura, Batamnews - Otoritas berwenang di Singapura menyelidiki penyebab banjir yang terjadi persimpangan Pasir Ris-Tampines pada Jumat (20/8/2021) pagi.

AsiaOne melansir Tim Respon Cepat segera dikerahkan ketika banjir dilaporkan di persimpangan Tampines Avenue 10 dan Pasir Ris Drive 12 menuju pintu masuk Tampines Expressway sekitar pukul 8 waktu setempat pagi tadi.

"Sedang menyelidiki penyebab banjir di persimpangan Pasir Ris-Tampines untuk memastikan apakah ada pekerjaan konstruksi di sekitarnya yang telah merusak saluran air atau menghalangi aliran drainase air hujan, karena ini bukan daerah dataran rendah atau titik rawan banjir,” pernyataan Badan Air Nasional (PUB).

Banjir baru surut sekitar pukul 09.40 waktu setempat. Beberapa dari mereka yang terkena dampak banjir mengatakan kepada The Straits Times bahwa mereka mendengar dari pihak berwenang bahwa saluran air tersumbat.

Baca: Banjir Landa Singapura, 13 Kendaraan Terjebak di Pasir Ris

Diyakini bahwa saluran tepi jalan menjadi perhatian utama dalam penyelidikan yang sedang berlangsung.

Menteri Senior Teo Chee Hean memposting di Facebook bahwa PUB dan Otoritas Transportasi Darat (LTA) sedang menyelidiki penyebab kenaikan permukaan air yang cepat dan banjir.

Ia mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati jika melewati kawasan tersebut, karena mungkin ada pekerjaan yang sedang berlangsung.

PUB mengatakan jika terjadi banjir, pengendara diimbau untuk tidak berkendara ke area banjir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews