Penampakan Jokowi Pakai Busana Baduy di Sidang Tahunan MPR

Penampakan Jokowi Pakai Busana Baduy di Sidang Tahunan MPR

Presiden Joko Widodo menghadiri prosesi sidang tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT RI ke-76 dengan mengenakan busana adat Baduy. (Biro Pemberitaan Parlemen)

Jakarta, Batamnews - Presiden Joko Widodo menghadiri prosesi sidang tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT RI ke-76 di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021), dengan mengenakan pakaian adat suku Baduy.

Berdasarkan pantauan di kanal Youtube DPR RI, Jokowi tiba di Kompleks MPR/DPR sekitar pukul 08.06 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hadir dengan balutan busana khas suku asli Banten tersebut.

Kehadiran Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti yang sudah hadir terlebih dulu di lobi Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura.

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin juga sudah hadir di Kompleks MPR/DPR. Ma'ruf hadir tampil mengenakan busana adat suku Mandar Sulawesi Barat.

Baik Jokowi dan Ma'ruf menyempatkan diri berfoto bersama pimpinan tiga lembaga negara tersebut di dengan latar belakang logo HUT RI ke-76 yang terpajang di lobi Gedung Kura-kura.

Mereka kemudian diarahkan menuju ruang VVIP Kompleks MPR/DPR RI untuk menunggu dimulainya sidang tahunan MPR.

Diketahui, setahun sebelumnya, pada gelaran yang sama, Presiden Jokowi mengenakan busana adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur.

Presiden Joko Widodo pada kesempatan ini akan menyampaikan pidato berisi laporan kinerja lembaga-lembaga negara tentang pelaksanaan Undang-Undang Dasar.

Sidang Tahunan MPR tahun ini dibatasi hanya 60 orang yang hadir langsung secara fisik di gedung MPR/DPR. Sementara sisanya hadir secara virtual.

(fox)
Komentar Via Facebook :