Pemkab Lingga Bersiap Buka Blocking Area, Wabup Minta Prokes Diperketat

Pemkab Lingga Bersiap Buka Blocking Area, Wabup Minta Prokes Diperketat

Wabup Neko membahas kesiapan membuka blocking area bersama Kadishub Lingga (Foto:Ist)

Lingga, Batamnews - Penutupan akses keluar masuk (blocking area) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), akan berakhir pada 13 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat bahkan telah menemui langsung Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy untuk membahas kesiapan membuka blocking area tersebut, Rabu (11/8/2021).

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Lingga menekankan kepada Kadishub untuk benar-benar mematangkan persiapan sebelum membuka kembali pelabuhan-pelabuhan penumpang yang ada di Kabupaten Lingga.

"Jadi tadi kita minta protokol kesehatan, harus benar-benar di perketat di pelabuhan-pelabuhan orang maupun barang," ujarnya

Baca juga: Update Corona Lingga: Ada 100 Kasus Aktif, Pasien Meninggal 51 Orang

Jika pada pembukaan blocking area nanti kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga masih tetap meningkat, maka bukan tidak mungkin Pemda akan kembali melakukan blocking area dan kembali menutup akses masuk orang ke Kabupaten Lingga kecuali barang.

Untuk itu, Neko berpesan kepada OPD terkait, yang tergabung dalam Satgas Covid-19 untuk dapat benar-benar mempersiapkan sebaik-baiknya selama dua hari kedepan menjelang pembukaan kembali akses masuk orang ke Kabupaten Lingga.

"Kita juga meminta kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah, bagi yang belum vaksin segeralah vaksin dan benar-benar mematuhi protokol kesehatan," harapnya.

Kemudian, ia juga meminta Kadishub untuk memastikan agar operator yang nantinya akan kembali melayani penumpang, agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengatur jarak selama dalam perjalanan.

"Kita tentu berharap blocking area ini tidak diperpanjang. Untuk itu kita memohon kerjasama semua pihak," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews