Positif Covid-19 di Desa Topang Meranti Melonjak, 10 Orang Meninggal Dunia

Positif Covid-19 di Desa Topang Meranti Melonjak, 10 Orang Meninggal Dunia

Bupati Meranti, H Muhammad Adil saat berada di Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Meranti memberi arahan penanganan Covid-19 dan lockdown.

Meranti, Batamnews - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, meningkat tajam.

"Total sekarang sudah 80 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Meranti, Muhammad Fahri, Senin (9/8/2021) usai melakukan peninjauan di desa tersebut untuk pemberlakuan lockdown.

Bahkan, hingga kini tercatat sudah 10 warga Desa Topang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Sementara itu, Bupati Meranti H Muhammad Adil mengatakan, selain melakukan isolasi desa, pemerintah daerah setempat juga akan melakukan tracing kepada siapa saja kontak erat dari pasien yang telah dinyatakan positif sebelumnya.

Baca juga: 40 Warganya Positif Covid, Desa Topang Dilockdown Pemkab Meranti

"Untuk masyarakat, jangan takut di rapid. Ini untuk kebaikan bersama," pintanya.

Jika ada warga yang mengalami gejala Covid-19, Adil juga meminta untuk segera memeriksakan diri. Jangan sampai menghindar atau lari agar dapat ditangani intensif sesuai prosedur oleh petugas kesehatan atau Tim Satgas.

Dia juga meminta kebijakan lockdown agar dapat dipatuhi oleh seluruh masyarakat supaya peningkatan kasus positif Covid-19 dapat ditekan dan tidak berkepanjangan.

Kemudian, untuk mengoptimalkan penanganan pasien Covid-19 di Desa Topang, Adil mengintruksikan kepada Kepala Dinkes Meranti untuk mengerahkan semua petugas yang sebelumnya berada di Tanjung Samak menuju Desa Topang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews