Lingga Sukses Gelar Pilkades, Hanafi Ekra: Kades Ujung Tombak Pembangunan Desa

Lingga Sukses Gelar Pilkades, Hanafi Ekra: Kades Ujung Tombak Pembangunan Desa

Hanafi Ekra (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Hanafi Ekra mengucapkan selamat kepada seluruh calon kepala desa yang terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lingga, yang diselenggarakan Sabtu (7/8/2021) lalu.

Politisi yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Bintan-Lingga ini berharap para kades tersebut bisa menjalankan amanah masyarakat. Kemudian dapat menjaga persatuan dan kekompakan.

"Rangkul calon lain dan bersatulah membangun desa, karena kades adalah ujung tombak, ibarat nakhoda pembangunan desa. Perannya yang maksimal akan melahirkan desa mandiri dan sejahtera," kata Hanafi Ekra disela-sela rapat DPRD Kepri, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Pilkades Serentak 75 Desa di Lingga

Dia menambahkan, kades terpilih terus berjuang untuk menyejahterakan masyarakat desa. Pesannya, buatlah program-program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

"Saya juga melihat cukup banyak anak-anak muda yang terpilih sebagai kades, ini juga hal yang patut diapresiasi. Kita berharap energi mudanya bisa membangun desa lebih cepat," harapnya.

"Kades-kades terpilih juga saya harap mampu hormati yang tua dan sayangi yang muda, selamat untuk kades terpilih karena ujung tombak pembangunan desa baik fisik, mental, maupun SDM nya, ada ditangan atau peran kades terpilih," tambahnya.

Selain itu, ia juga meminta agar 75 kades terpilih di Kabupaten Lingga juga dapat menciptakan SDM unggul berkarakter. Sehingga dapat menyumbang pembangunan berkualitas kedepannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews