Bandara Changi Bukan Lagi yang Terbaik di Dunia

Bandara Changi Bukan Lagi yang Terbaik di Dunia

Bandara Changi Singapura. (Foto: Changi Airport)

Singapura, Batamnews - Predikat terbaik di dunia yang tersemat pada Bandara Changi Singapura lepas, setelah hampir satu dekade.

Pada World Aiport Awards 2021 Skytrax pada Kamis (5/8/2021) lalu, Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar mengudeta posisi terbaik sebagai bandara terbaik di dunia.

Peringkat berikutnya diduduki oleh Bandara Haneda Tokyo dan Bandara Changi di ketiga.

Finis di tempat ketiga sama sekali bukan kegagalan dan Bandara Changi mempertahankan standarnya yang sangat tinggi, seperti yang terlihat dalam kemenangannya di kategori lain.

Penghargaan ini termasuk Staf Bandara Terbaik Dunia dan Staf Bandara Terbaik di Asia.

Selain itu, Bandara Changi dinobatkan sebagai Bandara Terbaik dalam kategori 10 hingga 15 juta penumpang dan juga masuk dalam daftar bandara di bawah Penghargaan Keunggulan Bandara Covid-19 2021 yang baru diperkenalkan.

Untuk Penghargaan Keunggulan Bandara Covid-19, pelanggan menilai standar Covid-19 bandara di seluruh kategori utama yang mencakup rambu informasi Covid-19, penerapan masker wajah, tanda jarak sosial, kebersihan terminal, dan kebersihan kamar kecil.

Skytrax mencatat bahwa penghargaan tahun ini ingin "mengakui upaya bandara global dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan pandemi Covid-19".

"18 bulan terakhir telah menjadi periode paling menantang dan sulit secara finansial yang pernah dialami oleh industri transportasi udara dunia, dan bandara telah berinvestasi untuk menyediakan lingkungan yang paling aman bagi pelanggan dan staf mereka selama pandemi global," pernyataan lembaga tersebut dilansir AsiaOne.

Skytrax juga memberikan peringkat keamanan Covid-19 bintang lima kepada Singapore Airlines (SIA) dan Scoot, dua maskapai penumpang dalam grup SIA.

Scoot adalah maskapai berbiaya rendah pertama di dunia yang mendapatkan peringkat ini dari Skytrax.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews