Parade Hari Nasional Singapura Digelar Terbatas di Marina Bay

Parade Hari Nasional Singapura Digelar Terbatas di Marina Bay

Parade Upacara Hari Nasional Singapura saat sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Visit Singapore)

Singapura - Parade Upacara Hari Nasional sempena Peringatan Hari Kemerdekaan Singapura dihelat secara langsung dan virtual pada Senin (9/8/2021) mendatang.

Acara ini akan digelar akan berlangsung di The Float @ Marina Bay pada 9 Agustus, dengan sekitar 600 peserta dari Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) dan tim penjaga di lokasi. 

"Sekitar 200 lebih peserta dari sembilan kelompok pemuda berseragam dan 12 organisasi sosial dan ekonomi juga akan berpartisipasi dalam pawai secara virtual," pernyataan Kementerian Pertahanan (MINDEF) Singapura dilansir Channel News Asia, Sabtu (7/8/2021).

Parade seremonial juga akan mencakup flypast bendera negara, yang terdiri dari satu helikopter CH-47 Chinook dan dua helikopter pengawal AH-64 Apache Longbow.

Parade Hari Nasional (NDP) tahun ini ditunda hingga 21 Agustus, setelah berakhirnya Fase 2 (Peringatan Tinggi) yang dijadwalkan, dengan parade seremonial berlangsung pada Hari Nasional itu sendiri.

Sejalan dengan langkah-langkah aman pandemi Covid-19, kontingen untuk parade seremonial akan dikurangi dibandingkan dengan NDP sebelumnya, dan para peserta akan mempraktikkan jarak aman, kata MINDEF dalam rilis berita.

“Untuk memastikan langkah-langkah manajemen yang aman dapat diterapkan, jumlah peserta yang membentuk parade fisik telah dikurangi 70 persen, dibandingkan dengan parade sebelumnya yang diadakan di The Float @ Marina Bay,” kata kementerian itu.

“Ukuran kontingen dikurangi, dan jarak 1m dijaga antara peserta dalam kontingen yang sama.”


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews