Bupati Nizar Wanti-wanti 75 Kades Terpilih Bijak Kelola Anggaran Desa

Bupati Nizar Wanti-wanti 75 Kades Terpilih Bijak Kelola Anggaran Desa

Bupati Lingga, Muhammad Nizar (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 75 desa se-Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), secara resmi telah berlangsung, Sabtu (7/8/2021). Para pemenang masing-masing desa pun sudah diketahui.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat memberikan hak suaranya di Pilkades Kelombok, Kecamatan Lingga, kemarin sempat berpesan kepada seluruh kepala desa terpilih agar bisa amanah dan bekerja keras memajukan desa masing-masing ke arah yang lebih baik.

"Terutama dalam perihal optimalisasi dan tranparansi anggaran. Pesan saya agar setiap kepala desa dapat mengalokasikan anggaran desa tepat sasaran pada item-item yang telah disusun dalam rencana kerja," kata dia pada kesempatan tersebut.

Baca juga: Daftar Pemenang Pilkades Serentak Tiga Kecamatan di Pulau Lingga

Selain itu, ia turut berpesan agar kepala desa dapat bijak menentukan skala prioritas dalam membangun desa. Ini artinya, agar anggaran tidak disalahgunakan.

"Saya berharap yang menang tidak bertepuk dada, bagi yang kalah harus berlapang dada. Kemudian satukan pemikiran-pemikiran untuk diaplikasikan dalam membangun kemajuan desanya," tegas Nizar.

Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, setelah Pilkades diharapkan masyarakat tidak terpecah belah karena berbeda pilihan. Semuanya kata Bupati harus kompak, bangkit membangun desa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews