Ansar Apresiasi Capaian Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 Karimun

Ansar Apresiasi Capaian Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun menjadi daerah pertama di Provinsi Kepulauan Riau yang mencapai target vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen dari sasaran.

Capaian ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kepulauan Riau yang berkunjung ke kabupaten tersebut pada Selasa (10/8/2021).

"Capaian target vaksin di Karimun sudah 70 persen, ini patut diapresiasi. Meskipun mulainya terlambat, belakangan, tapi bisa mengejar target," kata Ansar, Selasa (10/8/2021).

Kemudian, program vaksinasi saat ini gencar dilakukan untuk suntik vaksin dosis ke-2 karena sudah mulai waktu penyuntikannya.

"Sekarang, vaksin yang datang, itu 20 persennya untuk dosis pertama, dan 80 persennya untuk vaksin dosis ke-2," ujar Ansar.

Sementara, untuk Provinsi Kepulauan Riau, capaian target hampir mencapai 70 persen. Kendala saat ini adalah karena tidak lancarnya pendistribusian vaksin dari pusat ke daerah.

"Tapi, kalau vaksinnya lancar, kita bisa langsung memvaksin sekaligus, baik dosis 1 dan dosis 2," ujar Ansar.

Meskipun demikian, Provinsi Kepulauan Riau masuk dalam tiga besar urutan nasional dalam proses vaksinasi dengan capaian yang tinggi.

"Dulu kita bisa capai 50 ribu orang dalam satu hari," ucapnya.

Ia menyampaikan vaksin merupakan salah satu cara ampuh untuk menangkal Covid-19, meskipun tidak menjamin seseorang tidak akan terpapar virus ini.

"Ini berulang kali saya sampaikan, dari 200 yang terpapar, 199-nya itu sembuh karena telah divaksin, dan 1 orang yang meninggal itu belum divaksin," kata Ansar.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews