Korban Kecelakaan Pesawat Muncul Kembali setelah 45 Tahun, Ini Kisahnya

Korban Kecelakaan Pesawat Muncul Kembali setelah 45 Tahun, Ini Kisahnya

Sajid Thungal (kiri), seniman yang menjadi korban kecelakaan pesawat 45 tahun lalu muncul kembali. (Foto: via The Borneo Post)

Kerala, Batamnews - Sajid Thungal (70), warga negara bagian Kerala, India muncul kembali setelah 45 tahun menghilang. Ia dilaporkan menjadi korban kecelakaan pesawat pada tahun 1976.

Pria yang berpofesi sebagai seniman itu meninggalkan kampung halamannya di Kottayam, India pada tahun 1976 untuk pergi ke Chennai bersama sejumlah seniman lainnya untuk sebuah proyek seni.

Namun, tragedi terjadi ketika Indian Airlines nomor penerbangan 171 yang dia tumpangi bersama 94 penumpang lainnya dari Mumbai ke Chennai jatuh pada 12 Oktober setelah mesin pesawat terbakar.

Portal berita Gulf News melaporkan bahwa Thungal diyakini sebagai satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat.

Dia mengatakan dirinya tidak menghubungi keluarganya karena diliputi oleh trauma kecelakaan pesawat, kematian rekan sesama seniman dan merasa gagal karena merusak proyek seninya.

“Saya tidak menghubungi keluarga karena saya merasa gagal. Saya terus berpikir saya akan melakukan sesuatu dari diri saya sendiri di Mumbai dan kemudian saya akan menghubungi semua orang. Tapi itu tidak terjadi dan 45 tahun berikutnya berlalu begitu saja,” katanya.

Sejak tahun 1982, seorang tokoh agama yang baik hati mengizinkannya untuk tinggal di tempat penampungan di Mumbai tetapi baru beberapa pekan yang lalu korban kecelakaan pesawat itu mengungkapkan keinginannya untuk bersatu kembali dengan keluarganya.

Setelah pendeta menanyakan beberapa hal tentang keluarga Thungal, mereka menemukan bahwa ketika ayahnya telah meninggal dan ibunya yang kini berusia 91 tahun, masih hidup.

Ketika keluarganya mengetahui bahwa dia masih hidup, mereka terkejut.

Selama panggilan video baru-baru ini dengan anggota keluarganya, Thungal diliputi oleh emosi sehingga dia bahkan tidak bisa berbicara dengan mereka.

Reuni tatap muka akan berlangsung antara Thungal dan anggota keluarganya pekan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews