Pesan Emosional Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP

Pesan Emosional Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi. (Dok. Petronas Yamaha SRT/MotoGP)

Mugelo - Valentino Rossi mengumumkan dirinya bakal pensiun usai gelaran MotoGP musi 2021. Ia menyampaikan pesan emosional dalam konferensi pers, Kamis (5/82021) malam WIB.

Rider Petronas Yamaha SRT itu mengungkapkan bahwa memutuskan pensiun adalah tindakan yang sulit baginya. Valentino Rossi mengaku sedih karena akan segera meninggalkan olahraga yang sangat dicintainya itu.

"Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor lagi," kata Valentino Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Styria seperti dikutip dari Crash, Kamis (5/8/2021).

Rossi menjelaskan bahwa berkarier di suatu bidang dalam wakatu yang sangat lama, akan membuat seseorang sulit terikat. Dia kini bersiap untuk menyambut kehidupan berbeda mulai tahun depan.

"Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah, tapi bagaimanapun itu luar biasa," jelas pebalap berusia 42 tahun itu.

"Saya sangat menikmatinya. Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu, 25-26 tahun di kejuaraan dunia."

Dalam beberapa tahun terakhir, pamor Valentino Rossi di ajang MotoGP memang terus memudar.

Kali terakhir rider Italia itu mampu bersaing memperebutkan gelar adalah saat menjadi runner-up MotoGP 2015 di mana rekan setimnya, Jorge Lorenzo keluar sebagai kampiun.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews