Ular Kobra Meresahkan Warga, Tim Rescue Damkar Bintan Turun Tangan

Ular Kobra Meresahkan Warga, Tim Rescue Damkar Bintan Turun Tangan

Tim Animal Rescue Bintan turun mengevakuasi ular kobra di rumah warga. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews -  Seekor ular kobra dengan panjang 1 meter mengagetkan Agustini. Warga Jalan Permaisuri, Gang Mawar Nomor 13, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan itu terperanjat. Ular itu nangkring di pekarangannya.

Tini, yang merupakan guru SMA itu tak panik. Ia menghubungi Tim Animal Resque UPT Damkar Bintan Utara.

Baca juga: Ular Piton Teror Warga di Perumahan Telaga Surya Bintan Utara

Kasubag TU, UPT Damkar Bintan Utara, Panyodi menyebut timnya bergerak ke lokasi petang itu.

"Pelapornya adalah Ibu-Ibu yang bekerja di TU SMAN 1 Bintan Utara. Kejadiannya itu, Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 18.51 WIB," ujar Panyodi.

Pelapor saat itu sedang mencari kucing peliharaannya. Namun saat membuka pintu rumah bukan kucing kesayangannya yang ia lihat, melainkan seekor ular.

Sepontan pelapor terperanjat karena terkejut melihat ular tersebut. Lalu dia menyelamatkan diri dan segera menghubungi Tim Animal Resque UPT Damkar Bintan Utara.

"Kita langsung turun tangan, sebanyak 5 personel dikerahkan ke lokasi kejadian," jelasnya.

Baca juga: Ular Sanca Bersarang di Motor Gegerkan Warga Karimun

Tim Animal Resque UPT Damkar Bintan Utara tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 19.00 WIB. Didapati ular berbisa tersebut telah bersembunyi di sela-sela mesin potong rumput.

Berselang beberapa menit kemudian tepatnya 19.12 WIB akhirnya tim berhasil mengevakuasi ular itu. Kami kemudian melepasliarkan ke hutan.

"Bagi warga yang mendapati adanya hewan yang berbahaya. Seperti ular, lebah atau tawon serta lainnya bisa menghubungi UPT Damkar dengan nomor 0771 465 1295," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews