Bakti Lubis Salurkan Bantuan Mesin Tempel dan Jaring untuk Nelayan Karimun

Bakti Lubis Salurkan Bantuan Mesin Tempel dan Jaring untuk Nelayan Karimun

Anggota DPRD Kepri, Bakti Lubis menyerahkan bantuan bagi nelayan di Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Nelayan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menerima bantuan alat-alat pendukung aktivitas mereka dalam mencari ikan.

Bantuan tersebut berupa 125 unit mesin tempel berkekuatan 15 PK dan 760 utas jaring dan diberikan oleh Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bakti Lubis, yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri, Arif Fadillah.

Penyerahan secara langsung mesin kapal dan jaring itu, dilakukan di Dusun Buah Rawa, Desa Rawa Jaya, Kecamatan Moro, Minggu (1/8/2021) pada nelayan yang ada sejumlah kecamatan.

Diberikannya secara cuma-cuma alat untuk melaut bagi nelayan tersebut, agar dapat menambah penghasilan nelayan, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama dari teman-teman di Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri, kita sudah dapat menyerahkan dua jenis bantuan yakni 125 unit mesin sangkut 15 PK dan 760 utas jaring tangsi," kata Bakti Lubis.

Tidak berhenti sampai di sini saja, Lubis menyebutkan bahwa, kedepannya bakal ada lagi bantuan bagi nelayan khususnya Kabupaten Karimun.

Dia juga berharap, Anggota Dewan perwakilan Kabupaten Karimun di DPRD Kapri juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kabupaten Karimun punya 6 anggota perwakilan di Kepri, mudah-mudahan kawan-kawan yang lain juga bisa berbuat seperti apa yang kita lakukan selama ini,” ucapnya.

Bakti Lubis sempat sedikit membocorkan bahwa saat ini juga tengah berproses pengadaan bantuan jaring tangsi, kapal 7GT,perahu mesin ketinting dan motor pompong  seberat satu ton.

Mantan Wakil Ketua DPRD Karimun itu juga mengatakan, ia berkomitmen memberikan perhatian serius terhadap peningkatan ekonomi masyarakat melalui peningkatan sarana dan prasarana nelayan.

"Dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat nelayan khususnya Kabupaten Karimun di laut," ujarnya.

Sementara itu, Rahim salah satu calon penerima bantuan mesin 15 PK dari Dusun Bunut, Desa Tebias, Kecamatan Belat yang kebetulan juga hadir dalam acara serah-terima bantuan mengucapkan rasa terimakasih.

"Beliau (Bakti Lubis) adalah penggagas ulung karena fungsi dan wewenangnya sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri betul-betul diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

"Kami pun tak tau nak cakap ape lagi terkait kebaikan beliau," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews