Aunur Rafiq Ajak Pemuda Tekan Penyebaran Covid-19 di Karimun

Aunur Rafiq Ajak Pemuda Tekan Penyebaran Covid-19 di Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Dok. Batamnews)

Karimun, Batamnews - Peran serta pemuda dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), saat diperlukan. Oleh karena itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menggandeng organisasi kepemudaan untuk aktif.

Sehingga, dengan peran aktif tersebut, dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Yang bisa dimulai dari keluarga mereka dan lingkungan sehari-hari.

"Pemkab Karimun dan stakeholder terkait tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu peran organisasi kepemudaan sangat dibutuhkan, terutama dalam hal memutus rantai penularan Covid-19," kata Rafiq.

Baca juga: Dinkes Karimun Catat 90 Kasus Baru, Kasus Aktif 309 Orang

Tidak hanya itu, ada juga pemuda yang menjadi relawan di rumah sakit untuk membantu pihak satpam dalam mengatur para pasien yang dapat berobat ke RSUD Muhammad Sami.

Sehingga, selain tidak terjadinya penumpukan, juga dapat mengontrol dan mengatur pasien yang mengantri untuk berobat.

"Akan ada penambahan tenaga relawan di RSUD nanti dari unsur kepemudaan. Mereka akan membantu mengatur pasien yang datang agar tidak terjadi kerumunan saat antri untuk berobat," ujar Rafiq.

Rafiq berharap, unsur pemuda yang terlibat dalam membantu di RSUD Muhammad Sani agar dapat bekerja dengan hati, serta tetap menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

(aha)
Komentar Via Facebook :