Positif Covid-19, Tenaga Kesehatan Hamil 7 Bulan Meninggal Dunia

Positif Covid-19, Tenaga Kesehatan Hamil 7 Bulan Meninggal Dunia

ilustrasi.

Bantul, Batamnews - Tenaga kesehatan (nakes) RS PKU Muhammadiyah Bantul, Eni Lisnawati meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Eni yang sedang mengandung 7 bulan ini meninggal dunia pada Jumat (30/7/2021).

Manajer Humas RS PKU Muhammadiyah Bantul, Wahyu Riyono menyampaikan kabar duka tersebut. Wahyu membenarkan perihal meninggalnya Eni yang tengah mengandung 7 bulan karena terpapar Covid-19.

"Almarhumah meninggal dunia pada Jumat 30 Juli sekitar pukul 14.35 WIB. Sebelumnya sempat mendapatkan perawatan intensif di High Care Unit (HCU) RS PKU Muhammadiyah Bantul. Almarhumah sedang mengandung 7 bulan," ujar Wahyu saat dihubungi via merdeka.com

Wahyu menjelaskan bahwa Eni dalam kesehariannya bertugas di Bangsal Dewasa RS PKU Muhammadiyah Bantul. Wahyu mengenang bahwa sosok Eni sebagai seorang nakes yang berdedikasi tinggi. Eni dikenal pula sebagai sosok yang ramah, supel dan mudah bekerja secara tim.

"Kami semua kehilangan. Ini nakes kami yang pertama meninggal akibat terpapar Covid-19. Kita berharap ini jadi pertama dan terakhir," kata Wahyu.

Wahyu menambahkan jika Eni dimakamkan pada Jumat 30 Juli 2021 di pemakaman keluarga di Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. Pemakaman menggunakan protokol Covid-19.

(fox)