RSUD Natuna Kebut Pembangunan Ruang Operasi Khusus Pasien Covid-19

RSUD Natuna Kebut Pembangunan Ruang Operasi Khusus Pasien Covid-19

RSUD Natuna

Natuna, Batamnews - RSUD Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), saat ini tengah mengebut pembangunan ruang operasi khusus Covid-19. Pasalnya, sejak Covid-19 mewabah, RSUD Natuna belum memiliki ruang operasi khusus.

Direktur RSUD Natuna, dr Imam Safari saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu menyebutkan, awalnya pihak rumah sakit memang hanya menganggarkan hal-hal yang bersifat krusial terkait pandemi Covid-19. Seperti APD, pengadaan alat PCR Swab, ruang isolasi dan sebagainya.

"Sekarang kita sedang on proses untuk ruang operasi khusus Covid-19. Pengerjaan sekitar 20 sampai 30 hari kedepan akan selesai," ucap Imam.

Baca: Duh, RSUD Natuna Tak Punya Ruang Operasi Khusus Pasien Covid-19

Dijelaskannya, ruang yang disulap menjadi ruang operasi khusus Covid-19 yaitu kamar operasi I dari 4 buah kamar operasi yang dimiliki oleh RSUD Natuna.

"Diruang operasi tersebut saat ini sedang dibangun pemasangan tekanan negatif, pemasangan hepafilter sekalian dengan rehapnya," ujar dia.

Selain ruang operasi khusus Covid-19, dirinya juga mengatakan jika akan berlanjut dengan memperbesar ruang isolasi, yang saat ini hanya ada 10 tempat tidur nanti akan ditambah menjadi 20 tempat tidur.

Selain itu, dirinya juga akan membangun ruang khusus persalinan Covid-19 dan ruangan khusus bayi yang lahir yang diindikasi terpapar Covid-19.

"Semua lagi on proses, saat ini sedang pemasangan jaringan tekanan negatif dan hepafilter," pungkas Imam.

(Yan)