Tips Menjaga Kebugaran saat Jalani Isolasi Mandiri Covid-19

Tips Menjaga Kebugaran saat Jalani Isolasi Mandiri Covid-19

Ilustrasi.

Batam - Isolasi mandiri menjadi metode perawatan di rumah bagi pasien Covid-19 yang tidak bergejala alias OTG. Agar proses pemulihan maksimal, simak tips merawat diri saat isolasi mandiri berikut ini.

Ketika menjalani isolasi mandiri, sangat normal untuk merasa kewalahan dan takut, karena Anda tidak tahu apa yang ada di depan Anda.

Selain itu, jika Anda memiliki sedikit gejala, Anda mungkin juga kesulitan merawat diri sendiri.

Nah, itulah beberapa tips untuk menjaga diri sendiri selama isolasi mandiri dilansir melalui Pinkvilla.

1. Cek kesehatan berkala

Pastikan untuk terus memeriksa kesehatan Anda. Makan makanan yang seimbang, minum banyak cairan dan istirahat yang cukup.

Minumlah cairan panas jika Anda sakit tenggorokan dan praktikkan kebersihan tangan yang baik.

2. Coba lakukan rutinitas

Tahan keinginan untuk hanya berbaring dan tidak melakukan apa-apa. Jadilah produktif dan efisien tetapi juga pastikan untuk tidak terlalu memaksakan diri.

Ciptakan keseimbangan antara melakukan tugas dan meluangkan banyak waktu untuk bersantai.

3. Meditasi

Wajar jika merasa kewalahan dan cemas selama periode ini. Anda dapat mencoba meditasi atau berlatih mindfulness untuk menjauhkan pikiran negatif dan meningkatkan kesehatan mental Anda serta mengatasi masalah seperti stres dan kecemasan.

4. Tetap terhubung

Isolasi tidak berarti Anda memisahkan diri dari semua orang. Berusahalah untuk tetap terhubung dengan teman dan anggota keluarga Anda.

Terhubung dengan mereka melalui panggilan video dan bermain game dengan mereka secara virtual agar tidak merasa sendirian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews