Wali Kota Paparkan Visi Misi RPJMD Batam 2021-2026

Wali Kota Paparkan Visi Misi RPJMD Batam 2021-2026

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memaparkan RPJMD 2021-2026 secara virtual kepada anggota DPRD Batam. (Foto: Ist)

Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri rapat Paripurna DPRD Batam secara virtual. Ada beberapa agenda penting yang dibahas bersama anggota wakil rakyat tersebut.

Salah satunya, Rudi memaparkan terkait dengan visi dan misi terkait dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Batam tahun 2021-2026.

"Sebagaimana kita ketahui visi pembangunan Batam lima tahun ke depan adalah terwujudnya Batam sebagai badar dunia madani yang modern da sejahtera," kata Rudi, Selasa (27/7/2021).

Visi tersebut kata dia disusun berdasarkan pertimbangan komprehensif atau berbagai kondisi yang dihadapi Batam saat ini. Di samping itu juga memperhatikan posisi Wali Kota Batam sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

"Serta memperhatikan dinamika dan tren perekonomian daerah, nasional, regional dan global," ujarnya.

Sebagai tindak lanjut dari visi tersebut dan menjalankan amanat dari peraturan yang berlaku maka dituangkan dalam 5 misi. Di antaranya adalah mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan melalui peningkatan kualitas dan diversifikasi kegiatan ekonomi berbasis keunikan dan keunggulan wilayah.

Kemudian mewujudkan pembangunan kota yang berkelanjutan didukung infrastruktur, utilitas dan sistem transportasi yang maju, ramah, aman, asri dan nyaman sesuai tata ruang. Selanjutnya mewujudkan SDM yang berdaya saing, berbudaya, produktif dan berakhlak mulia.

"Selain itu melanjutkan percepatan pembangunan di daerah hinterland untuk pemerataan dan sebagai penopang perekonomian Kota Batam, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, responsif, efektif dan efisien berbasis teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews