Dinas PUTR Lingga Lanjutkan Pembangunan Jembatan Tanjung Irat

Dinas PUTR Lingga Lanjutkan Pembangunan Jembatan Tanjung Irat

Jembatan Tanjung Irat.

Lingga, Batamnews – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau PUTR Kabupaten Lingga akan melanjutkan pembangunan jembatan Tanjung Irat di tahun 2023 ini.

Sebelumnya, jembatan tersebut telah diresmikan oleh Bupati Lingga pada 17 Desember 2022 lalu, kini Jembatan tersebut akan dilengkapi pagar kanan dan kiri agar terlihat lebih baik dan untuk keamanan masyarakat khususnya Desa Tanjung Irat.

Kepala Dinas PUTR Lingga, Novrizal mengatakan, untuk kelanjutan jembatan Desa Tanjung Irat, pihaknya menganggarkan kurang lebih Rp 500-600 juta untuk pagar kanan dan kirinya.

“Untuk jembatan desa tanjung irat kita akan melanjutkan di 2023 ini, untuk anggarannya kurang lebih Rp500-600 juta rupiah untuk pagar kanan dan kirinya,” kata Novrizal, Kamis (9/3/2023)

Selain itu, dibagian pagar jembatan juga akan ditambahkan unsur estetik yang mencerminkan budaya lokal agar tidak hilang.

“Nanti juga akan kita tambahkan estetiknya untuk mencerminkan budaya lokal,” ujarnya

Direncanakan pada Maret atau April 2023 Dinas PUTR Lingga akan melelang proyek tersebut.

“Saat ini tinggal menunggu tim teknis untuk tayang lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE,” jelas dia.

Novrizal berharap dengan telah dibangunnya Jembatan penghubung tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah Desa, Kecamatan dan masyarakat Tanjung Irat dalam perbaikan ekonomi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews