Tecno Spark 7 Pro, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Banyak Fitur Menarik

Tecno Spark 7 Pro, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Banyak Fitur Menarik

Tecno Spark 7 Pro (Foto: GadgetsNDTV)

Batam, Batamnews - Tecno Mobile telah meluncurkan HP terbarunya di Indonesia beberapa waktu lalu. HP tersebut yakni, Tecno Spark 7 Pro yang dijual dengan harga ekonomis ditambah beberapa fitur menarik.

Tecno Mobile mungkin terdengar asing di telinga sebagian orang. Namanya memang belum sementereng vendor HP China lainnya di Indonesia.

Tapi perusahaan yang berdiri sejak 2006 ini salah satu penguasa pasar ponsel di Afrika, selain itu mereka menjadi sponsor Manchester City.

HP Tecno Spark 7 Pro yang diluncurkan Tecno Mobile ini dibekali layar dengan refresh rate 90Hz, triple kamera, hingga kapasitas baterai yang besar.

Baca juga: Nokia XR20 Segera Meluncur, Bisa 5G

Desain yang diusung oleh Tecno Spark 7 Pro ditujukan untuk anak generasi Z dan yang berjiwa muda dengan desain elegan. Tecno Spark 7 Pro juga memiliki tiga varian warna yaitu Alps Blue, Magnetic Black, dan Spruce Green.

Bagian belakang ponsel ini menggunakan bahan polycarbonate dan juga diberikan tekstur agar tidak licin saat kita menggunakan ponsel ini, di bagian belakang juga terdapat finger print scanner dan Triple AI Camera yang disusun vertikal dan terdapat tulisan SPARK.

Pada sisi kanan terdapat tombol power dan volume up and down. Pada bagian kiri terdapat slot Ku SIM yang mendukung dual nano SIM dan microSD. Jadi, dua SIM Anda tetap bisa masuk tanpa harus bergantian dengan Micro SD.

Pada bagian atas Tecno Spark 7 pro ini bersih tidak terdapat apa apa, namun di bagian bawah di isi dengan microphone, audio jack 3,5m, speaker, dan port USB yang masih micro USB belum pakai port USB Type-C.

 

Tecno Spark 7 Pro ini memiliki dimensi 164,9x76,2x8,8 mm dan berat 193 gram, Tecno Spark 7 Pro juga memberikan Clear case tambahan dengan embed logo Manchester City untuk melindungi ponsel anda.

Layar Tecno Spark 7 Pro menggunakan panel IPS dengan ukuran 6,6", HD+ DOT in Display. Resolusi 720x1600 pixel, rasio screen to body 89%, dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz. Selain itu disematkan earpiece dan LED notifikasi di atas layar.

Tecno Spark 7 Pro menggunakan HiOS berbasis Android 11, dengan Dibekali RAM 6 GB dan storage internal 64 GB, ponsel ini juga menyajikan fitur unik yaitu Audio Share, Wifi Share, WhatsApp mode, dll.

Ponsel ini ditenagai oleh Prosesor Helio G80, dan grafisnya menggunakan GPU Mali-G52, yang dimana prosesor dan GPU sudah kencang untuk harga Rp 1 jutaan.

Baca juga: Samsung Hadirkan Ponsel Baru Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3, Segini Harganya!

Dengan spesifikasi mesin seperti di atas. Penggunaan sehari hari seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan kegiatan multitasking dapat dinikmati dengan sangat lancar berkat RAM sebesar 6 gb dan refresh rate 90 Hz nya.

Baterai Tecno Spark 7 Pro berkapasitas 5.000 mAh yang menjadi keunggulan yang di banggakan dari Hp ini. Karena dengan baterai besar daya hidup ponsel pun semakin lama. Tetapi, ponsel dengan kapasitas baterai besar ini masih mengadopsi port micro USB dan charger bawaan 10 w.

Ini bikin pengisian ponsel ini sangatlah lama. Untuk memenuhi baterai dari 0-100% memakan waktu hingga 3 jam. Di sisi kamera, ponsel ini memiliki triple camera untuk kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP sebagai kamera utama, disandingkan dengan portrait 2MP dan QVGA

Untuk bagian kamera depan Hp ini disenjatai Single Camera yaitu 8 MP dan LED flash di sebelah kiri earpiece. Ponsel ini juga dibekali Fitur night Mode untuk memfoto dalam keadaan gelap.

Untuk kemampuan Pengambilan Videonya kamera depan bukan 1080p tapi dapat merekam di 2k (2560x1440 px) 30 FPS, dan kamera belakang juga 2K (2560x1440 px) dan ada fitur slow motion dengan 720o 240Fps.

(ruz)