Pemerataan Jaringan Telekomunikasi Belum Sampai ke Pulau Laut di Natuna

Pemerataan Jaringan Telekomunikasi Belum Sampai ke Pulau Laut di Natuna

Ilustrasi

Natuna, Batamnews - Pemerataan jaringan telekomunikasi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), hingg saat ini belum menjangkau ke seluruh pelosok pulau. Buktinya ada beberapa pulau yang hingga kini belum bisa mendapatkan layanan telekomunikasi secara maksimal.

Salah satunya di Kecamatan Pulau Laut. Hingga kini masyarakat Pulau Laut masih terus kesulitan dalam mengakses jaringan telekomunikasi. Jaringan Telkomsel yang tersedia di wilayah tersebut masih belum stabil.

Salah seorang warga Pulau Laut, Naiman mengatakan, jaringan di Desa Air Payang saat ini sudah 4G. Namun, jaringan tersebut belum sempurna.

Baca juga: Warga Desa Selemam di Natuna Rindukan Jaringan Telekomunikasi

“Memang 4G tapi timbul tenggelam,” kata dia kepada Batamnews, Rabu (30/6/2021).

Parahnya, menurut Naiman, di Desa Kadur dan Desa Tanjung Pala. Kedua desa tersebut tidak tersedia jaringan telekomunikasi dari provider Telkomsel. Pernyataan Naiman itu pun diperkuat dengan penuturan salah seorang staf Kantor Camat Pulau Laut, Sagar.

“Desa Kadur dan Tanjung Pala memang belum dapat sinyal Telkomsel,” ujarnya.

Baca juga: Natuna Lobi Pemerintah Pusat Buka Penerbangan Perintis

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Natuna, Raja Darmika menyebutkan, keluhan masyarakat itu harusnya lebih tepat diajukan kepada pihak Telkomsel.

“Sebab itu merupakan wewenang Telkomsel," sebut Raja.

Pihaknya kata Darmika hanya menjembatani apa yang menjadi kendala teknis atau yang menjadi keluhan masyarakat.

“Kami hanya sebagai jembatan penghubung, koordinasi, menyampaikan kendala teknis dan mengusulkan fasilitasi, sinkronisasi bidang telekomunikasi,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews