Dalam Tiga Hari, 6 Warga Bintan Meninggal Dunia Positif Covid-19

Dalam Tiga Hari, 6 Warga Bintan Meninggal Dunia Positif Covid-19

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), terus bertambah. Tercatat dalam tiga hari sebanyak 6 pasien meninggal dunia karena virus tersebut. Mereka berasal dari Kecamatan Bintan Utara, Toapaya, Gunung Kijang dan Bintan Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, ada 6 orang yang meninggal dunia secara berturut-turut selama 3 hari dari 9-11 Juli. Mereka terdiri dari 3 orang wanita dan 3 orang pria.

"1 orang warga Bintan Utara, 1 orang dari Bintan Timur, 2 orang dari Toapaya dan 2 orang lagi dari Gunung Kijang," ujar Gama, kemarin.

Warga yang meninggal dunia pada 9 Juli ada 3 orang. Diantaranya SAR (52) seorang pria asal Kampung Simpangan, Kecamatan Toapaya. Dia ditetapkan sebagai pasien kasus 3.048 pada 3 Juni lalu meninggal dunia setelah menjalani isolasi 37 hari di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri.

Baca juga: Tiga Nelayan Bintan Ditangkap Aparat Malaysia, KNTI Minta Pemerintah Turun Tangan

Berikutnya AH.W (81) seorang pria asal Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Bintan Utara. Dia ditetapkan sebagai pasien kasus 3.225 pada 7 Juli dan meninggal dunia setelah menjalani isolasi selama 2 hari di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

Kemudian PAT (68) seorang wanita asal Pasar Berdikari, Kecamatan Bintan Timur. Dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke 3.394 pada 7 Juli dan meninggal dunia setelah menjalani isolasi secara mandiri selama 2 hari di rumahnya.

"Jadi 2 diantara mereka meninggal dunia di rumah sakit dan 1 lagi meninggal dunia setelah menjalani isolasi secara mandiri," katanya.

Warga yang meninggal dunia pada 10 Juli ada 2 orang. Mereka adalah Nur (61) seorang perempuan asal Kampung Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang. Dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke 3.276 pada 7 Juli dan meninggal dunia setelah menjalani isolasi secara mandiri selama 3 hari.

Baca juga: Dua Kombes Polda Kepri Datangi Bintan Cek Pengetatan PPKM Mikro

Lalu, SUJ (68) seorang pria asal Jalan Gesek, Kecamatan Toapaya. Dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke 3.272 pada 7 Juli dan meninggal dunia setelah menjalani isolasi selama 3 hari di RSUP RAT Kepri.

"Dan yang meninggal dunia pada 11 Juli ada 1 orang. Dia adalah Nur (32) seorang wanita asal Kampung Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang. Dia pasien kasus ke 3.444, mulai isolasi 7 Juli dan meninggal dunia di RSUD Bintan setelah menjalani isolasi selama 4 hari," jelasnya.

Dengan adanya tambahan 6 orang tersebut maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 69 orang. Kasus kematian karena virus tersebut didominasi dari pasien yang berusia 50 tahun keatas.

"Kita meminta masyarakat patuh dan taat terhadap 5M. Kemudian mengikuti vaksinasi masal dengan cara itu dapat memutus mata rantai penularan Covid-19," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews