Nasi Kapau Polres Bintan Vaksinasi 113 Pelajar Wilayah Pesisir

Nasi Kapau Polres Bintan Vaksinasi 113 Pelajar Wilayah Pesisir

Nasi Kapau Polres Bintan vaksin 113 pelajar di Kecamatan Mantang.

Bintan, Batamnews - Program vaksinasi jangkau pulau (Nasi Kapau)  Polres Bintan menyasar wilayah pesisir Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (10/7/2021). Kali ini vaskinasi ditargetkan untuk anak-anak atau kalangan pelajar berusia 12-17 tahun yang berdomisili di Kecamatan Mantang.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim mengatakan, peserta yang ikut serta dalam program Nasi Kapau kali ini sebanyak 130 orang. Mereka berasal dari beberapa desa di Kecamatan Mantang.

"130 orang ini diantaranya 2 orang lansia, 15 orang dewasa, dan 113 orang berusia 12-17 tahun yang kebanyakannya adalah pelajar," ujar Ulil, kemarin.

Baca juga: PPDB SMP di Bintan, 2.701 Calon Siswa Diterima dan Daftar Ulang

Nasi Kapau merupakan program besutan Kapolda Kepri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, yang mengusung tema "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempercepat program vaksinasi massal bagi masyarakat yang berada di wilayah pesisir khususnya Kecamatan Mantang yang merupakan pulau-pulau jauh dari jangakauan.

"Ini juga upaya Polri dalam membantu pemerintah dalam pencegahan dan penularan penyebaran wabah virus Covid-19. Program ini akan terus dilaksanakan sampai semuanya menerima vaksinasi. Sehingga penyebaran virus itu dapat dicegah dan pandemi Covid-19 segera teratasi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews