Diciduk Polisi, Ardi Bakrie Jabat Wadirut di 2 Emiten Bakrie

Diciduk Polisi, Ardi Bakrie Jabat Wadirut di 2 Emiten Bakrie

Ardi Bakrie.(Foto: instagram)

Jakarta, Batamnews - Saham-saham emiten Grup Bakrie bergerak beragam dengan kecenderungan stagnan pada perdagangan pagi ini, Kamis (8/7/2021), menyusul pemberitaan mengenai terciduknya Anindra Ardiansyah Bakrie atau biasa dikenal dengan Ardi Bakrie dan istrinya aktris Nia Ramadhani terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

 

Saat ini Ardi Bakrie menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) dan sebagai Wakil Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR).

 

Baca juga: Nia Ramadhani Mengaku Pernah Ditawari Narkoba Sejak Kecil

Posisi eksekutif yang di pegang oleh Adri Bakrie ini menjadi sentimen bagi kinerja saham-saham emiten Grup Bakrie yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Berikut pergerakan saham Grup Bakrie, pukul 09.23 WIB:

    Bakrie Sumatera Plantations (UNSP), saham -6,31%, ke Rp 104, transaksi Rp 20 juta

    Bakrie & Brothers (BNBR), 0,00%, ke Rp 50, transaksi Rp 5 ribu

    Bumi Resources Minerals (BRMS), 0,00%, ke Rp 107, transaksi Rp 9 M

    Bakrie Telecom (BTEL) 0,00%, ke Rp 50, transaksi Rp -

    Darma Henwa (DEWA) 0,00%, ke Rp 50, transaksi Rp 5 juta

    Bakrieland Development (ELTY), 0,00%, ke Rp 50, transaksi Rp 270 ribu

    Visi Media Asia (VIVA), 0,00%, ke Rp 57, transaksi Rp 298 juta

    Energi Mega Persada (ENRG), 0,00%, ke Rp 121, transaksi Rp 2 M

    Intermedia Capital (MDIA), 0,00%, ke Rp 62, transaksi Rp 101 juta

    Bumi Resources (BUMI), +1,69%, ke Rp 60, transaksi Rp 627 juta

Dari 10 saham di atas, 1 saham menguat, 1 saham anjlok dan 8 saham masih stagnan. Mayoritas saham Grup Bakrie memang seringkali jarang bergerak di bursa dengan separuh diantaranya diperdagangkan di rentang harga Rp 50/saham alias saham gocap.

Adapun saham BTEL masih disuspensi oleh pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) sehingga tidak mencatatkan transaksi hari ini. Ini menandai hampir dua tahunnya saham ini dihentikan perdagangannya oleh bursa tepatnya pada 27 Mei 2019.

BEI memutuskan untuk kembali memperpanjang suspensi saham BTEL per 11 Mei 2021.

Dalam Keputusannya BEI berpendapat masih terdapat keraguan atas kelangsungan usaha (going concern) bisnis Bakrie Telecom. Padahal BEI telah melakukan dengan pendapat dengan manajemen emiten ini, pun perusahaan juga telah merilis laporan keuangan perusahaan.

Sementara saham perkebunan sawit UNSP menjadi satu-satunya yang ambles 6,31% ke Rp 104/saham, melanjutkan koreksi pada perdagangan Rabu (7/7), ketika ambles 2,63%. Dalam sepekan saham UNSP merosot 4,50%, sementara dalam sebulan turun 3,64%.

Adapun saham pertambangan batu bara BUMI menjadi satu-satunya yang menguat, yakni 1,69% ke Rp 60/saham, berhasil rebound dair perdagangan kemarin ketika ditutup melorot 1,67%.

Diwartakan oleh CNBC Indonesia, Kamis (8/7) pagi ini, pasangan suami istri yang merupakan tokoh publik, NR dan AB, dikabarkan ditangkap kepolisian terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. NR merujuk ke aktris Nia Ramadhani sementara AB ke suaminya Ardi Bakrie.

Informasi menyebut keduanya ditangkap di sebuah restoran di kawasan Jakarta, Rabu (7/7/2021). Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Baca juga: Seperti Apa Kronologi Penangkapan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani?

"Saya membenarkan NR dan AB. Sementara kita lakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat," ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/7/2021). "Nanti siang setelah zuhur saya akan konpers di sana. Saya akan tunggu teman-teman di sana."

Meski demikian, barang bukti yang diamankan belum diketahui. CNBC Indonesia masih mencoba menghubungi sejumlah narasumber untuk verifikasi lebih lanjut.

Sebelumnya, kabar ini sudah membuat heboh media sosial Rabu malam. Sejumlah netizen menebak siapa tokoh yang dimaksud.

(fox)