Gubernur Ansar Fokus Pemerataan Pembangunan se-Kepri

Gubernur Ansar Fokus Pemerataan Pembangunan se-Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Pembangunan infrastruktur di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), masih menjadi prioritas Gubernur Ansar Ahmad. Bahkan, pembangunan tersebut menjadi pokok dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

"Untuk pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kepulauan," kata Ansar pada penyampaian RPJMD tahun 2021-2026 di Kantor DPRD Kepri, Tanjungpinang, Senin (5/7/2021) kemarin.

Ia menyebut, fokus utamanya adalah pemerataan pembangunan di Provinsi Kepri. Beberapa pembangunan akan dilaksanakan selama lima tahun kedepannya.

Baca juga: Masjid Raya Penyengat, Benarkah Terbuat dari Putih Telur?

"Seperti pembangunan jembatan Batam-Bintan yang diharapkan mampu menunjang perekonomian masyarakat pulau Batam dan Bintan," ujar Ansar dikutip dari laman kepriprov.go.id.

Tak hanya itu, lanjut Ansar pemerintah Provinsi Kepri juga nantinya akan konsern dalam pembangunan demi penuntasan masalah banjir yang ada di kota Tanjungpinang.

"Tak hanya kota Tanjungpinang namun juga Bintan dan Anambas," jelas Ansar.

Nantinya, lanjut Ansar pada pembangunan infrastruktur ini, Pemprov Kepri akan berkolaborasi bersama pemerintah kabupaten/kota se-Kepri untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

"Sehingga dengan begitu, melalui pembangunan mampu mencipta Provinsi Kepri yang merata, maju serta berkembang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews