Aung San Suu Kyi Divaksinasi Corona dalam Tahanan Militer

Aung San Suu Kyi Divaksinasi Corona dalam Tahanan Militer

Aung San Suu Kyi. (Foto: ABC)

Naypydaw, Batamnews - Pemimpin Myanmar yang digulingkan Aung San Suu Kyi dan staf pribadinya telah divaksinasi Covid-19 secara penuh .

Min Min Soe, pengacara Aung San Suu Kyi menyebut kliennya mendapat vaksinasi Covid-19 dosis penuh saat negara itu memerangi lonjakan kasus.

"Semua orang di rumah Amay termasuk Amay telah divaksinasi," kata Min Min Soe seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (6/7/2021).

Amay merupakan sebutan dari gelar kehormatan untuk Aung San Suu Kyi, setelah sidang terakhir dalam persidangannya untuk penghasutan.

Dia tidak memberikan rincian kapan Aung San Suu Kyi yang diyakini telah menerima dosis pertama sebelum pemerintahannya digulingkan telah menerima suntikan, atau vaksin apa yang diberikan kepadanya.

Sekitar 10 orang diperkirakan tinggal bersama di rumah tempat Aung San Suu Kyi ditahan, termasuk penjaga pribadi dan juru masak.

Aung San Suu Kyi sama sekali tidak terlihat sejak ditahan oleh militer pada bulan Februari, dengan beberapa penampilan pengadilan di pengadilan khusus di Naypyidaw satu-satunya hubungannya dengan dunia luar.

Infeksi virus corona meningkat tajam di Myanmar, dengan pihak berwenang melaporkan hampir tiga ribu kasus pada Senin, naik dari sekitar 100 per hari pada awal Juni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews