PKS Dorong Pemko Tanjungpinang Lebih Komprehensif Tangani Covid-19

PKS Dorong Pemko Tanjungpinang Lebih Komprehensif Tangani Covid-19

Ismiyati Ketua DPD PKS Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Fraksi PKS DPRD Tanjungpinang mendorong Pemko Tanjungpinang mengambil langkah yang lebih komprehensif dalam pencegahan dan penanganan virus Covid-19 agar kesehatan warga kembali pulih, tetapi kondisi perekonomian tetap stabil.

Hal ini seperti diutarakan Ismiyati Ketua DPD PKS Tanjungpinang yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Tanjungpinang melalui Sekretaris DPD PKS Tanjungpinang Raja Dachroni, Sabtu (3/7/2021).

Selama ini, menurutnya, banyak masukan dari masyarakat bahwa pencegahan dan penanganan Covid yang belum maksimal atau komprehensif.

Dari sisi pencegahan misalnya, kebijakan razia kedai kopi, gembok kendaraan, upaya menyiram masyarakat yang masih  nongkrong di kedai kopi hingga terakhir tragedi razia di Pasar Bintan Centre, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Rahma Tak Ambil Pusing Lis Darmansyah Marah di Pasar Bintan Center

Sementara itu, dari aspek penanganan pasien Covid juga memiliki catatan persoalan misalnya pembiayaan jenazah Covid dan RS yang penuh.

"Kita harus selesaikan persoalan ini secara komprehensif baik dari sisi pencegahan dan penanganannya, selain itu Tanjungpinang juga harus berkolaborasi dengan daerah lain seperti Bintan dan Batam yang saat ini posisinya sama-sama sedang naik kasus trend covidnya dan banyak masyarakat juga yang melakukan perjalanan dari Batam dan Bintan," kata Ismiyati.

Saat ini, menurutnya, PKS melalui silaturahim kebangsaannya sedang berupaya mengajak aleg-aleg dari partai lain untuk memanggil Wali Kota duduk bersama menyelesaikan persoalan ini agar pandemi bisa teratasi tanpa kemudian menyisakan masalah pada sisi ekonominya.

"Kita paham saat ini pemerintah sedang mengalami dilema, tapi bukan berarti harus bertindak semena-mena, jadi penyelesaiannya harus diselesaikan secara komprehensif dari aspek pencegahan dan penanganan," tambah Ismiyati.

Baca juga: Terungkap Alasan Lis Dharmansyah Marah-marah ke Satgas Covid di Tanjungpinang

Dia berharap, untuk pencegahan dilakukan upaya-upaya pendekatan edukasi humanis dan penanganan dilakukan pelayanan yang prima terhadap pasien Covid.

Bersama anggota DPRD Tanjungpinang lainnya, Ismiyati akan mendorong mendorong untuk melakukan hearing dengan  pemerintah kota karena masalah ini telah membuat masyarakat resah.

"Kita akan mengupayakan di DPRD untuk segera menggelar RDP (Rapat Dengar Pendapar), semoga kawan-kawan lain di DPRD setuju untuk segera melakukan rapat dengar pendapat sekaligus mencari langkah yang lebih komprehensif lagi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews