Lagi, Pemancing Hilang di Laut Bintan

Lagi, Pemancing Hilang di Laut Bintan

Titik lokasi hilangnya pemancing di Laut Bintan, Kepulauan Riau. (Foto: Basarnas Tanjungpinang)

Bintan, Batamnews - Nizar (40), warga Teluk Keriting, Tanjungpinang dilaporkan hilang di lautan sekitar Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada Senin (28/6/2021).

Pria itu dikabarkan hilang saat mancing di laut. Kabar tersebut diterimanya dari salah seorang anggota legislatif di Kota Tanjungpinang.

"Korban dikabarkan hilang sejak semalam. Namun kabar itu baru kami terima siang ini," ujar Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Tanjungpinang, Miswadi, Selasa (29/6/2021).

Baca: Asyik Mancing, Pria di Bintan Hilang Terbawa Arus Pantai Sekera

Berdasarkan laporan yang diterima, Nizar memancing seorang diri ke laut sekitar Desa Pangkil sejak Senin (28/6/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Seharusnya aktivitas itu selesai pada tengah malam atau sekitar pukul 23.00 WIB. Namun hingga siang ini, ia belum pulang dan pihak keluarga juga tidak mendapatkan kabar keberadaannya.

"Titik koordinat lokasi kejadian adalah 0°47'59.83"U 104°20'8.80"T,. Setelah menerima laporan itu kami langsung bergerak ke lokasi," jelasnya.

Kantor Basarnas Tanjungpinang telah mengirim 6 personel untuk melakukan pencarian. Kemudian juga mengerahkan perahu RIB 09 M Tanjungpinang, alat selam, palkom, palmedis/evakuasi dan pakaian khusus penanganan Covid-19.

Peristiwa hilangnya pemancing di perairan Bintan juga terjadi dua pekan lalu, tepatnya Senin (14/6/2021). Heru (22), warga Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan ditemukan tewas setelah 4 jam pencarian.

(ary)