Teganya, Ada Orang Beri Biskuit Beracun ke Kawanan Monyet Ini

Teganya, Ada Orang Beri Biskuit Beracun ke Kawanan Monyet Ini

Sejumlah monyet di Penang, Malaysia yang diduga diracun hingga mati. (Foto: World of Buzz)

Penang, Batamnews - Sembilan ekor monyet liar ditemukan mati di Paya Terubong, negara bagian Penang, Malaysia. Diduga, kawanan primata itu mati diracun.

Menurut Kepala Polisi Distrik Timur Laut, Asisten Komisaris Soffian Santong, laporan polisi dibuat oleh penjaga keamanan yang bertugas di perumahan terdekat, lapor Harian Metro.

Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan salah satu monyet gemetar tak terkendali. Sementara video lain menunjukkan beberapa monyet lainnya tergeletak tak bergerak di tanah.

“Satpam membuat laporan setelah diketahui sembilan ekor kera liar diduga diracun di depan apartemen di Grand View,” kata Soffian Santong.

“Kasus ini telah dirujuk ke Departemen Margasatwa dan Taman Nasional (Perhilitan) untuk penyelidikan lebih lanjut.”

Seorang penjaga keamanan menerima informasi kematian monyet-monyet ini dari seorang wanita yang secara teratur memberi makan hewan di daerah tersebut. 

Wanita itu menghubunginya dan mengaku telah menemukan sepotong biskuit yang diyakini mengandung racun di mulut monyet dan bergegas ke lokasi untuk menyelidiki situasi.

“Saya sudah 40 tahun tinggal di sini, saya tidak pernah mendengar keluhan monyet mengganggu warga. Tindakan ini sangat kejam dan tindakan tegas harus dilakukan terhadap para pelakunya,” katanya.

(gea)
Komentar Via Facebook :