Imbas Lockdown, Pria Stres Kurung Keluarga karena Kehilangan Pekerjaan

Imbas Lockdown, Pria Stres Kurung Keluarga karena Kehilangan Pekerjaan

Petugas pemadam kebakaran di Seremban mencoba membuka rumah pria yang mengurung keluarganya hingga kekurangan makan. (Foto: Astro Awani)

Negeri Sembilan, Batamnews - Lockdown di masa pandemi Corona menjadi dilema tersendiri. Satu sisi untuk menekan laju persebaran Corona, di sisi lain memiliki efek sosial ekonomi yang luar biasa.

Inilah yang dialami oleh seorang pria asal Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia. Lockdown atau Perintah Pengendalian Gerakan (MCO) telah membuatnya kehilangan pekerjaan.

Akibatnya, pria yang tak disebutkan namanya itu mengalami stres. Ia mengurung keluarganya di rumah pada Senin (21/6/2021) lalu.

Menurut Astro Awani, petugas Operasional Pemadam Kebakaran Senawang menerima panggilan darurat sekitar pukul 20.51 WIB.

“Pria itu mengunci pagar, grill, dan pintu belakang rumahnya dari dalam karena stres karena tidak punya pekerjaan akibat MCO,” kata Zinurin Sarip, petugas Operasional Pemadam Kebakaran Senawang.

“Kami awalnya mencoba membujuk pria itu tetapi setelah 15 menit dia masih tidak mau menyerah dan petugas pemadam kebakaran harus membongkar gerbang dan kisi-kisi rumah,” imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa petugas pemadam kebakaran harus memotong kunci di pintu karena pria itu mengklaim bahwa dia tidak tahu di mana dia meletakkan kunci.

Dilaporkan bahwa istri pria itu telah mengeluh kepada tetangganya tentang masalah ini sebelum suaminya mulai menderita stres. Dia mengatakan kakaknya harus datang dari Mambu untuk membujuk suaminya.

“Wanita dan anak-anaknya, seorang berusia 1 tahun dan empat bulan tidak mengalami luka-luka,” kata Zainurin.

“Mereka dikirim ke rumah tetangga terdekat dan kami juga diberitahu bahwa semua korban belum makan sejak pagi,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa pria itu telah diserahkan ke polisi untuk tindakan lebih lanjut.

(gea)
Komentar Via Facebook :