Syahira, Pelajar Asal Meranti Raih Juara 5 Olimpiade Pelajar Nasional

Syahira, Pelajar Asal Meranti Raih Juara 5 Olimpiade Pelajar Nasional

Syahira Shinta Ananda Samudra.

Meranti, Batamnews - Pelajar asal Kabupaten Meranti, Syahira Shinta Ananda Samudra menorehkan prestasi membanggakan lomba fisika Liga Olimpiade Pelajar ke-26 se-Indonesia. 

Kendati meraih juara lima, namun prestasi tingkat nasional cukup mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Meranti khususnya. 

Syahira kini menimba ilmu di SMA AL Azhar Syifa Budi, Pekanbaru, Riau.

Seperti diketahui, Liga Olimpiade Pelajar ke-26 se-Indonesia diselenggarakan oleh Club Olimpiade, suatu organisasi independen pemerhati pendidikan yang didukung Fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara.

Kegiatan olimpiade dilaksanakan secara daring pada Mei 2021 lalu dengan total peserta 5.492 orang untuk semua mapel yang dilombakan (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, Sejarah, dan Sosiologi).

"Pada tanggal 18 bulan Mei 2021 lalu saya mengikuti Olimpiade Pelajar ke-26 tingkat nasional, memang pesertanya sangat ramai ada sekitar 386 orang (peserta lomba Fisika) yang mewakili seluruh sekolah SMA yang ada di Indonesia" ujarnya, Rabu (23/06/2021). 

Untuk mengikuti olimpiade ini, Syahria memberanikan diri mengunakan jalur mandiri.  

"Alhamdulillah, dengan tekat yang kuat Syahira mencoba mendaftar dengan jalur mandiri dan didukung oleh pihak sekolah untuk mengikuti olimpiade di tingkat nasional," tuturnya.

Awalnya, putri Ketua DPD Partai Nasdem Meranti, Rony Samudera itu memulai pendidikan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN) Selatpanjang.

"Sekarang Syahira melanjutkan pendidikan di SMA Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru. Untuk kedepannya setelah tamat Syahira mau kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM)," harapnya.

Untuk olimpiade ke-27 dan 28, dirinya berharap bisa mendapatkan 3 besar di olimpiade tingkat nasional. 

"Mohon doa nya juga agar di olimpiade selanjutnya agar Syahira bisa mendapatkan 3 besar, dan bisa mengharumkan nama Provinsi Riau khusus nya nama sekolah tempat Syahira belajar," tutup pelajar juara umum di SMA Al-Azhar Syifa Budi itu. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews