Pengumuman Kelulusan SD di Bintan, 3 Siswa Tak Lulus

Pengumuman Kelulusan SD di Bintan, 3 Siswa Tak Lulus

Ilustrasi (Foto:Antara)

Bintan, Batamnews - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan telah resmi mengumumkan kelulusan kelas VI tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Bintan, Selasa (15/6/2021). Dalam pengumuman tersebut dinyatakan tingkat kelulusan SD mencapai 99,90 persen.

Kabid Pendidikan Dasar di Disdik Bintan, Johari mengatakan, pengumuman kelulusan pelajar kelas VI SD dilakukan secara serentak malam hari. Hal itu bertujuan agar anak-anak tidak keluyuran dan berbuat hal tak diinginkan dalam merayakan kelulusan.

"99,90 persen siswa kelas VI SD di Bintan lulus. Jadi hanya 0,10 persen yang tak lulus," ujar Johari.

Baca juga: Kelulusan Siswa SD Diumumkan Malam Ini, Berikut Penjelasan Disdik Bintan

Jumlah siswa kelas VI SD di Kabupaten Bintan sebanyak 3.151 orang. Mereka berasal dari 96 sekolahan yaitu 87 SD Negeri dan 9 SD Swasta. Dari total tersebut, hanya 3 orang yang dinyatakan tidak lulus sementara 3.148 orang lagi berhak menempuh pendidikan selanjutnya yaitu SMP sederajat.

Sebanyak 3 orang yang tidak lulus itu adalah 1 orang dari SDN 003 Teluk Bintan, 1 orang dari SDN 006 Teluk Bintan dan 1 orang lagi dari SDN 002 Toapaya.

"Jadi 2 siswa yang tak lulus itu dari Kecamatan Teluk Bintan dan 1 lagi dari Toapaya," sebutnya.

Kemudian, 3 siswa yang tidak lulus itu dikarenakan faktor yang berbeda-beda. Informasi yang di dapat dari pihak sekolah, 2 orang siswa dari SDN 003 Teluk Bintan dan SDN 002 Toapaya tidak ikut proses pembelajaran saat daring di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Warga Positif Corona di Kecamatan Mantang Bintan Dapat Bantuan Sembako

Lalu orangtua/wali muridnya juga tak bisa dihubungi. Kemudian pihak sekolah sempat melakukan pendekatan, namun orangtua/wali murid juga tak ada respon terkait anaknya yang tidak ikut proses belajar.

"Satu siswa lagi dari SDN 006 Teluk Bintan tak lulus karena meninggal dunia. Tapi kami belum dapat informasi yang jelas penyebab meninggalnya siswa tersebut," ucapnya.

Pengumuman kelulusan siswa kelas IV SD se-Kabupaten Bintan dilaksanakan pada Selasa (15/6/2021) malam, melalui media sosial (medsos) sekolahan atau via telpon langsung ke orangtua/wali murid dan di papan pengumuman sekolah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews