Vivo V21 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Vivo V21 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Foto: Dok. Vivo Indonesia

Batam, Batamnews - Vivo V21 akhirnya resmi meluncur di Indonesia setelah versi V21 5G yang hadir lebih dahulu. Smartphone ini mengusung keunggulan Ultra-Sleek Front Camera Technology.

Menurut Vivo, kehadiran smartphone Vivo V21 agar konsumen dapat merasakan perangkat terbaik di kelasnya dalam merekam dan membagikan setiap momen berharga tanpa batas.

"Vivo V21 telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perangkat yang kaya dengan fitur dan inovasi terkini sehingga memungkinkan setiap konsumen untuk mengekspresikan diri mereka kapan saja dan di mana saja dan menawarkan pengalaman unik yang akan membantu konsumen menikmati setiap momen kehidupan," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/6/2021).

Vivo V21 dilengkapi kamera depan 44MP Autofocus Super Night Selfie, tampilan Ultra Slim Design, kamera belakang 64MP Night Camera, kapasitas 8GB+3GB Extended RAM, serta kemampuan NFC Multifunctions. Berikut ini spesifikasi lengkapnya!

 

Vivo V21 menyajikan teknologi kamera depan beresolusi 44MP Autofocus Super Night Selfie. Teknologi ini didukung kemampuan autofocus yang dapat menangkap foto dan video pada jarak jauh maupun dekat dengan hasil yang diklaim tampak jernih. Perangkat kamera depan Vivo V21 memiliki aperture f/2.0 yang memungkinkan untuk menangkap cahaya lebih banyak, bahkan dalam keadaan gelap atau minim cahaya.

Melalui integrasi hardware dan software yang ada, ponsel ini juga memiliki kemampuan Super Night Selfie yang disempurnakan dengan multi-frame optimization dan multi-level exposure, di mana detail di malam hari semakin indah.

Sementara itu, kamera depan Vivo V21 juga memiliki kemampuan Night Portrait. Menurut Vivo, dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) kemampuan ini akan menghasilkan bidikan gambar yang jauh lebih indah, lebih jelas, dan tetap jernih.

Adapun pada kamera belakangnya, Vivo V21 memiliki 64MP Night Camera dengan konfigurasi 3 modul kamera, yaitu kamera utama 64MP untuk tangkapan jernih dan tajam, 8MP Super Wide-Angle Camera dengan tangkapan 120 derajat, dan 2MP Super Macro Camera yang mampu menangkap gambar tersembunyi dari jarak 4 cm.

Kamera depan dan belakang dari Vivo V21 mampu menghasilkan gambar berkualitas 4K. Selain itu, Vivo V21 juga membawa beragam fitur AI kreatif lain, seperti Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, dan Stylish Night Filters dengan 4 pilihan: Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime, agar konsumen dapat merasakan pengalaman pengambilan gambar yang lebih artistik dan interaktif.

Desain

Vivo V21Vivo V21 Foto: Dok. Vivo Indonesia

Pada tampilan desainnya, Vivo V21 mengusung konsep Ultra Slim Design, dengan ketebalan 7,38 mm dan berat hanya 171 gram sehingga akan nyaman dalam genggaman sepanjang hari.

 

Pada sisi belakangnya, Vivo V21 memiliki finishing touch AG Matte Glass untuk memberikan genggaman yang tetap mulus dengan sentuhan lembut dan halus di permukaannya. Pengguna jadi tidak perlu khawatir dengan sidik jari yang menempel di layar.

Selain itu, desain Dual Tone Step mengkombinasikan seni dan teknologi untuk menghasilkan kesan ponsel yang ramping dan elegan saat digenggam. Desain ini menampilkan efek dinamis yang trendy dan unik pada bodi.

Vivo V21 hadir dengan dua pilihan warn, yaitu Roman Black dan Diamond Flare. Varian Roman Black terinspirasi dari desain pilar romawi yang megah, menghadirkan kesan klasik sekaligus stylish pada smartphone ini. Sedangkan varian Diamond Flare memiliki Diamond Cutting Design yang unik, terinspirasi dari kilauan berlian nan megah dan menampilkan sisi stylish untuk para konsumen.

Pada bagian layar depan, perangkat ini menggunakan layar AMOLED 6,44" beresolusi FHD+ 2400 x 1080 piksel untuk memberikan efek visual yang halus, menghindari tampilan gambar yang buram, dan mendapatkan pengalaman visual lewat tampilan warna-warna yang indah dan lebih tajam.

Performa

Vivo V21 disempurnakan dengan kapasitas 8GB+3GB Extended RAM, sehingga ponsel ini mampu menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB. Perluasan memori RAM hingga 3GB pada Vivo V21 adalah kapasitas ideal guna kelancaran penggunaan dan dapat menjalankan semakin banyak aplikasi secara bersamaan.

Lewat kemampuan ini, pengguna bisa menyimpan lebih banyak dokumen dan aplikasi di ponsel mereka. Di samping itu, fitur Extended RAM yang didukung dengan swap memory software tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada Vivo V21.

Terlebih lagi, Vivo V21 menawarkan dua varian kapasitas memori, yaitu 128GB dan 256GB yang dapat dipilih pengguna untuk menyesuaikan kebutuhan mereka dalam menggunakan smartphone ini. Semua kemampuan ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G perpaduan 8 nm dan 8 core yang dapat meningkatkan kinerja dan kecepatan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Pada modul daya, Vivo V21 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang berpadu dengan 33W FlashCharge. Ini memungkinkan baterai ponsel terisi 65% hanya dalam 30 menit. Vivo juga menghadirkan teknologi NFC Multifunctions yang bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses, mengisi ulang kartu untuk transportasi umum, dan memudahkan konsumen dalam bertukar file.

Untuk fungsi operasional, Vivo V21 memiliki Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11. Selain itu, ada fitur JOVI Home yang menyediakan 7 pilihan soundtrack white noise untuk mendukung mindfulness pengguna.

Bukan hanya itu, bagi para pencinta game online, Vivo V21 juga menawarkan fitur Multi Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan imersif, serta Ultra Game Mode yang membuat ponsel mematikan notifikasi untuk meminimalkan gangguan ketika bermain game.

"Lewat smartphone Vivo V21 ini, kami ingin menawarkan teknologi andalan dari Vivo yang bisa didapatkan oleh lebih banyak konsumen. Ponsel ini hadir dengan teknologi kamera depan dan belakang terbaik di kelasnya, yang dikemas dalam desain yang ringan, ramping, serta stylish, dan siap untuk mendukung gaya hidup anak muda terkini yang dinamis dan fashionable," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi dalam kesempatan yang sama.

Harga, Paket Penawaran, dan Ketersediaan

Vivo V21 varian 128GB dibanderol dengan harga Rp 4.399.000 dan untuk Vivo V21 varian 256GB yaitu Rp 4.999.000 di pasar Indonesia.

Mulai hari ini, 22 hingga 25 Juni, Vivo membuka program pre order melalui kanal online secara eksklusif pada marketplace partner Shopee dan offline pada Vivo Official store dan retail partner Vivo.

Setiap pembelian Vivo V21 pada masa pre order lewat marketplace partner Shopee, konsumen bisa mendapatkan benefit Vivo Wireless Sport Lite dan promo bank senilai hingga Rp 250.000.

Sedangkan pada Vivo Official Store dan retail partner Vivo, konsumen bisa mendapatkan Special Gift senilai hingga Rp 500.000, penawaran promo bank senilai hingga Rp 400.000 lewat bank BCA, CIMB, CITI, DBS, Mandiri, atau Permata, serta promo cashback Kredivo 5% hingga Rp 300.000.

Selain itu, konsumen yang mengikuti pre order Vivo V21 akan mendapatkan benefit kuota hingga 360GB pada provider Telkomsel, XL Prioritas, atau Indosat, 12 bulan perpanjangan masa garansi dan 6 bulan garansi proteksi layar.

Vivo Indonesia juga bekerja sama dengan Laku6 dan ENB menghadirkan Trade-In Program dengan benefit senilai hingga Rp 550.000 untuk para konsumen yang ingin menukarkan smartphone lama mereka dengan Vivo V21. Syarat dan ketentuan berlaku.

"Kami berharap dengan menghadirkan berbagai pilihan pembelian lewat platform online eksklusif pada e-commerce partner Shopee dan offline serta keuntungan yang menarik, masyarakat Indonesia dapat lebih mudah untuk merasakan teknologi smartphone terkini dari Vivo V21," tutup Edy.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang peluncuran Vivo V21, Anda dapat mengunjungi website Vivo Indonesia atau laman akun media sosial resmi Vivo di YouTube, Instagram, dan Facebook.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews