Oppo Jadi Nomor Satu di Tiongkok

Oppo Jadi Nomor Satu di Tiongkok

OPPO Reno 5.

Batam, Batamnews - Untuk pertama kalinya, Oppo jadi vendor smartphone nomor satu di Tiongkok.

 

Menurut riset pasar dari Counterpoint, Oppo mengambil alih posisi Huawei yang sebelumnya jadi penguasa pasar smartphone di Negeri Tirai Bambu itu.

Mengutip The Verge via Tekno Liputan6.com, laporan Counterpoint menyebut Oppo menguasai pangsa pasar 21 persen pada Januari 2021. Oppo ada di posisi pertama, mengalahkan Vivo dan Huawei yang masing-masing meraup pangsa pasar sekitar 20-an persen.

Sementara Apple dan Xiaomi duduk di posisi ke 4 dan 5, dengan pangsa pasar masing-masing sekitar 16 persen.

Penjualan smartphone Oppo sendiri meningkat 26 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain itu penjualan Oppo pada Januari 2021 juga meningkat 33 persen dibandingkan bulan Desember 2020.

Menurut riset Counterpoint, kesuksesan Oppo disumbang oleh penjualan Reno5 Series. Pasalnya Reno5 menawarkan spesifikasi lebih baik dengan harganya lebih terjangkau ketimbang Reno4.

Huawei Kesulitan

Sementara itu, Counterpoint mengatakan, Huawei kini meningkatkan fokusnya pada pasar smartphone premium akibat sanksi AS yang tidak mengizinkan perusahaan AS bertransaksi dengan Huawei.

Counterpoint juga menyebut, market share Huawei kemungkinan juga terus menurun sepanjang 2021.

Oppo pun akan mendapat kesempatan lebih untuk terus memuncaki pasar smartphone Tiongkok. Apalagi, perusahaan dikabarkan akan merilis perangkat flagship Oppo Find X3 Pro.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews