Selain Smartphone Lipat, Oppo Juga Siap Hadirkan Tablet Pertama

Selain Smartphone Lipat, Oppo Juga Siap Hadirkan Tablet Pertama

Oppo X 2021 yang memiliki desain ideal dalam genggaman. Sebagai ilustrasi produk Oppo (Screenshot Newshub).

Batam - Akhir tahun lalu, Oppo sempat menyatakan perusahaan bakal segera memasuki pasar tablet. Kini laporan terbaru menampilkan bocoran terkait tablet pertamanya.

Dikutip dari PocketNow, Minggu (14/3/2021), narasumber anonim, tergolong orang dalam perusahaan, mengungkapkan Oppo sedang melakukan pembicaraan dengan produsen komponen untuk tablet pertamanya. Namun tidak disebutkan siapa yang bakal menjadi partner tablet Oppo itu.

Kemungkinan besar tablet pertama Oppo akan menjalankan sistem operasi Android. Oleh karenanya, perangkat akan bersaing dengan merek lain seperti Samsung, Huawei, Honor, dan Lenovo, yang menjadi pemain utama di segmen ini.

Di sisi lain, pasar tablet sempat menghadapi penurunan beberapa tahun lalu. Namun dikarenakan pandemi Covid-19 sejak 2020, pasar tablet kembali ramai karena banyak digunakan untuk mendukung kerja dari rumah ataupun kebutuhan studi virtual untuk para pelajar.

 

Samsung Galaxy Tab S7 (Samsung via Pocketnow).

Hal ini mungkin jadi alasan utama perusahaan sebagai peluang memunculkan tablet pertamanya. Meski begitu, bocoran tidak mengatakan tanggal pasti peluncuran tablet Oppo itu.

Sebelumnya, diberitakan Oppo bakal menghadirkan smartphone lipat atau foldable pertamanya pada kuartal dua 2021. Kemungkinan perusahaan segera meluncurkan perangkat andalannya itu akhir Juni.

Bila terealisasi, Oppo pun sukses mengikuti produsen smartphone asal China lainnya, seperti Xiaomi dan Vivo. Kedua perusahaan sebelumnya juga menyebutkan bakal menghadirkan smartphone lipat pada 2021.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews