Dikabarkan Kembali Terpapar Covid-19, Ini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

Dikabarkan Kembali Terpapar Covid-19, Ini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

Menparekraf Sandiaga Uno.

Jakarta, Batamneews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan klarifikasi terkait beredarnya informasi dirinya kembali terjangkit Covid-19. Klarifikasi tersebut disampaikan Sandiaga saat mengunjungi desa Wisata di Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu (19/6/2021).

Sandiaga menegaskan dirinya sudah melakukan pemeriksaan baik secara Swab PCR maupun Rapid Antigen. Ia mengatakan dirinya Swab PCR saat sebelum menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan yang kedua dilakukan Rapid Antigen tadi pagi.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Kesiapan Kepri Buka Akses Wisatawan Mancanegara

" Saya juga ingin menyampaikan klarifikasi bahwa beredar kabar saya terkena covid. Tadi bertemu pak wabup dan bu sekda, saya pastikan untuk kedua kalinya dua kali swab antigen dan hasilnya non reaktif," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Sandiaga juga mendoakan semua warga Indonesia bisa terhindar dari penularan Covid-19.

"Mudah-mudahan kita semua dijaga oleh Allah SWT dari Covid dengan melaksanakan prokes ketat dan disiplin," ucapnya.

Baca juga: Buka Turnamen Golf di Batam, Sandiaga Uno: Kepri Memang Luar Biasa

Selain itu, Sandiaga juga mengumumkan mulai melakukan Work From Home (WFH) bagi seluruh pegawai Kemenparekraf. Keputusan tersebut diambil setelah adanya peningkatan kasus Covid di DKI Jakarta.

"Baru saja kami mengumumkan Kemenparekraf akan WFH 100 persen untuk minggu depan dan akan kita evaluasi secara berkala sebagai bentuk kebijakan tegas kita menekan angka penurunan Covid," tegasnya.

Sandiaga menambahkan kepada seluruh destinasi wisata di Indonesia untuk meningkatkan prokes secara ketat dan disiplin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews