Kantor OPD Kepri Jadi Sasaran Maling, Sekda Arif: Jangan Minta Satpol PP Semua

Kantor OPD Kepri Jadi Sasaran Maling, Sekda Arif: Jangan Minta Satpol PP Semua

Petugas Polres Tanjungpinang melakukan olah TKP pencurian di Kantor DKP Kepri. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Kasus pencurian diduga acap terjadi di kantor-kantor pemerintahan, khususnya di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau.

Kejadian terakhir adalah pencurian di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, di kawasan Dompak, Tanjungpinang pada Senin (21/6/2021).

Peristiwa ini menyita perhatian Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah. Ia menyarankan agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyiapkan petugas keamanan penjaga kantor.

"Cari lah petugas keamanannya sekitar 6 orang, menjaga secara bergantian, jangan meminta Satpol PP semua," kata Arif, Selasa (22/6/2021).

Ia menyampaikan, saat ini sudah ada beberapa kantor dinas memiliki petugas penjagaan, misalnya, Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepulauan Riau. 

Baca: Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri Disatroni Maling

Menurutnya, petugas penjaga kantor itu sangat dibutuhkan dalam mengamankan aset-aset perkantoran agar tidak hilang.

"Seharusnya OPD sudah memiliki petugas keamanannya sendiri," ucapnya.

Sementara itu, pantauan di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan di gedung B2 tampak petugas Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang sedang melakukan olah TKP.

"Ada petugas kepolisian di dalam, kehilangannya di lantai I, sekitar 5 unit CPU komputer yang hilang," kata salah satu pegawai yang ditemui di lokasi.

Baca: Maling Bobol Gerai Indomaret di Tanjung Buntung Batam


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews