Sandal Selalu Hilang Sebelah, Warga Singapura Ungkap Sosok Pencurinya

Sandal Selalu Hilang Sebelah, Warga Singapura Ungkap Sosok Pencurinya

Ilustrasi.

Singapura, Batamnews - Menangkap pencuri mungkin sulit. Tapi apa jadinya bila pencuri itu bukan maling seperti yang dibayangkan?

Amirah, seorang guru di Singapura menceritakan kisahnya kehilangan sandal namun hanya satu sisi. Kejadian itu dialaminya hingga empat kali.

"Aneh bahwa kami kehilangan satu sisi sandal jepit kami empat kali dan kami bertanya-tanya mengapa pencuri itu hanya mengambil satu sisi?" kata dia dalam unggahan di Twitter dilansir Asia One, Minggu (13/6/2021).

Dalam unggahannya, Amirah juga menyertakan video CCTv di rumahnya.

"Coba tebak? Kami akhirnya menangkap pencuri itu," imbuhnya.

Terungkap pencuri sandal itu bukanlah maling biasa. Melainkan, binatang berkaki empat yakni seekor kucing.

Video berdurasi 19 detik itu menunjukkan seekor kucing dengan santai berjalan di sepanjang koridor sebelum berhenti di depan rumah dan mengambil setengah dari sepasang sandal jepit.

Kucing itu ragu-ragu sejenak sebelum berjalan dengan riang sambil membawa barang curian itu.

Video dalam tweet itu telah dilihat hampir 30.000 kali dengan lebih dari 2 ribu retweet.

Rupanya, ini bukan pertama kalinya kucing itu lolos dari pencuriannya.

Amirah, yang tinggal di Sengkang, mengatakan meskipun ia melihat rekaman CCTV, namun kamera video itu "tidak menangkap tiga insiden pertama".

Pertama kali kejadian itu terjadi, kira-kira pada akhir tahun lalu, keluarganya penasaran siapa yang hanya mencuri "satu sisi sandal".

Saat memeriksa rekaman CCTV-nya lagi, dia mengatakan bahwa mereka semua tertawa terbahak-bahak karena mereka "tidak menyangka kucing [menjadi] pelakunya selama ini".

Dengan bukti yang baru ditemukan, Amirah mengatakan bahwa dia mengenali kucing itu sebagai milik tetangganya yang tinggal satu lantai di atasnya.

Ketika ditanya apakah dia berhasil menemukan sandalnya yang hilang, dia berkata: "Ya. Kami pergi [ke] rumah tetangga saya dan pemiliknya mengatakan dia menyimpan semua sandal satu sisi yang dicuri dan tidak tahu harus kembali ke mana.

"Jadi dia meletakkannya di dekat lift dengan harapan pemiliknya akan melihatnya," pungkasnya.

(gea)