Relawan Jokpro Yakin Jokowi-Prabowo Lawan Kotak Kosong 2024

Relawan Jokpro Yakin Jokowi-Prabowo Lawan Kotak Kosong 2024

Penasihat Relawan Jokowi-Prabowo 2024, M. Qodari (Kanan) di Sekretariat Relawan Jokpro, Mampang, Jakarta. (Foto: cnn indonesia)

Jakarta, Batamnews - Relawan Joko Widodo-Prabowo Subianto (Jokpro) 2024 meyakini pasangan Jokowi-Prabowo tak akan memiliki rival apabila berkoalisi di Pemilihan Presiden 2024.

"Kalau ini [Jokowi dan Prabowo] gabung, saya percaya akan satu calon saja. Lawan kotak kosong," kata Penasihat Jokpro, M. Qodari di Sekretariat Nasional Komunitas Jokowi-Prabowo, Jakarta, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Dianggap Berbahaya di Lingkaran Jokowi, Prabowo: Muka Gue Muka Kudeta Kali

Qodari mengatakan hadirnya satu pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 akan mampu menekan potensi polarisasi di tengah masyarakat.

Ia berkaca bahwa polarisasi sempat tinggi pada penyelenggaraan Pilpres 2014 dan 2019 lalu. Menurutnya, apabila Jokowi-Prabowo bergabung, ia meyakini Indonesia akan aman.

"Supaya enggak terjadi polarisasi ekstrem, maka Jokowi-Prabowo gabung aja. Cebong dan kampret gabung. Lawan kotak kosong insyallah polarisasi akan turun. Akan aman damai dan lancar," kata dia.

Melihat hal itu, Qodari optimistis polarisasi di Pilpres 2024 akan menurun apabila Jokowi-Prabowo maju kembali di Pilpres. Otomatis, kekuatan politik besar yang menyokong di belakang kedua elite politik itu akan ikut bersatu.

Meski demikian, ia menyatakan usulan tersebut kembali pada keputusan pemimpin yang akan maju pada ajang pilpres mendatang.

"Saya kira kembali pada pemimpin itu sendiri. Jokowi Prabowo mau bertemu masyarakat dan mau dengarkan aspirasi masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut, Qodari mengatakan gagasannya agar Jokowi kembali menjabat selama tiga periode pasti mengundang pro dan kontra. Meski demikian, ia menegaskan gagasan tersebut demi menekan ongkos politik yang bisa terlampau mahal di 2024 mendatang.

"Saya yakin walau terjadi pro kontra, tapi ongkos politik yang dikeluarkan sekarang akan kecil dan lebih terkendali ketimbang nanti 2024 kita alami benturan lagi," kata dia.

Baca juga: Prabowo Sebut Ada Orang Sekitar Jokowi Tak Suka Dirinya Jadi Menteri

Jokowi menyatakan dirinya tak ada niat untuk menjabat presiden selama tiga periode. Dia menegaskan tetap mematuhi Undang-undang Dasar 1945 yang mengatur masa jabatan presiden selama dua periode.

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," kata Jokowi melalui keterangan, Senin (15/3).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews