Nakes Protes Insentif Sampai Bikin Papan Bunga, Ini Kata RSUD Kepri

Nakes Protes Insentif Sampai Bikin Papan Bunga, Ini Kata RSUD Kepri

Papan bunga di depan Gedung Daerah Tanjungpinang (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Insentif untuk tenaga kesehatan di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang tertunggak selama delapan bulan. 

Buntutnya protes dilayangkan para nakes. Sebuah karangan bunga dikirim di depan Gedung Daerah, atau rumah dinas Gubernur Kepri, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Kompleks Perumahan Gubernur Kepri Dikirimi Papan Bunga Misterius

Humas RSUD RAT Tanjungpinang, Susanti mengaku tidak tahu siapa pengirim karangan bunga tersebut. Namun, katanya, saat ini anggaran untuk pembayaran insentif tenaga medis sudah ada di kas.

"Setahu saya anggarannya memang sudah masuk semalam, tapi untuk jelasnya saya masih menunggu direktur yang saat ini masih di Batam," kata Susanti saat dihubungi Batamnews.co.id (http://batamnews.co.id/), Rabu (16/6/2021).

Susanti enggan memberikan keterangan mendalam mengenai penunggakan pembayaran untuk insentif tenaga medis tersebut. 

"Nanti ya saya masih menunggu arahan direktur, maaf ya," ucapnya.

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur Kepulauan Riau, Suyono di akun Facebook nya menyampaikan bahwa uang insentif tenaga medis itu mulai hari ini sudah dibayarkan. 

Baca juga: KPK Awasi Manajemen RS yang Potong Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19

"Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengharapkan para tenaga kesehatan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan," sebutnya.

Menurut Suyono, persoalan Covid-19 Kepulauan Riau hanya bisa cegah dan minimalisir, kalau semua pihak, termasuk tenaga kesehatan bekerja sepenuh hati, berdedikasi dan pantang menyerah demi terciptanya masyarakat Kepulauan Riau yang sehat.

(fox)