Wakil Bupati Sangihe Meninggal Dunia dalam Pesawat Rute Denpasar-Makassar

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Helmud Hontong.

Makassar, Batamnews - Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Helmud Hontong meninggal dunia di dalam pesawat yang ditumpanginya dalam penerbangan rute Denpasar-Makassar, Rabu (9/6/2021), sekitar pukul 16.10 WITA.

Helmud ditemukan tak bernyawa setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Stakeholder Relation Manager Angkasapura I, Iwan Risdianto, membenarkan peristiwa wafatnya Helmud Hontong tersebut.

"Iya benar kejadian tersebut, dan sudah ditangani oleh KKP. Infonya beliau adalah wakil bupati," kata Iwan dilansir dari CNNIndonesa.com.

Baca juga: Innalillahi, Ayah Dua Selebritis Asal Batam Meninggal Dunia

Wakil Bupati Sangihe sebelumnya melakukan perjalanan dari Denpasar, Bali dan transit di Makassar. Namun, Iwan tidak mengetahui persis tujuan penerbangan selanjutnya.

"Dari Denpasar ke Makassar. Saya enggak tahu rencana kelanjutan terbangnya mas, data yang kami punya hanya DPS to UPG," kata dia.

Berdasarkan data yang dihimpun, Wakil Bupati Sangihe duduk di kursi (seat) nomor 25 bersama seorang ajudannya, bernama Harmen Kontu. Dokter dan perawat dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar sempat memeriksa korban dengan kondisi sudah tidak sadarkan diri di kursinya.

Setelah pihak dokter KKP memeriksa kondisi Wakil Bupati Sangihe tersebut, dan menyatakannya telah meninggal dunia.

(ruz)