BPBD Distribusikan 100 Tempat Tidur ke Lokasi Baru Karantina Pasien Covid di Bintan

BPBD Distribusikan 100 Tempat Tidur ke Lokasi Baru Karantina Pasien Covid di Bintan

BPBD mendistribusikan 100 tempat tidur untuk GOR di Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Bintan, Batamnews - GOR di Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, segera digunakan sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepri.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan tempat tidur ke GOR Megat Alang Perkasa. Tempat tidur itu akan digunakan bagi pasien asal Bintan yang menjalani isolasi di sana.

"Jumlah tempat tidur untuk sementara 100 buah. Sudah kita distribusikan tempat tidur itu," kata dja, kemarin.

Baca juga: GOR Megat Alang Perkasa Busung Jadi Lokasi Karantina Baru Pasien Corona di Bintan

Masih banyak fasilitas yang dibutuhan untuk tempat isolasi ini. Termasuk juga renovasi karena tempat isolasi menggunakan gedung olahraga bukannya ruangan khusus. Melainkan gedung tersebut harus disekat atau dibuat seperti kamar.

Namun untuk mengerjakan itu semua, Pemkab Bintan terbentur dengan anggaran. Maka pihaknya sedang mengajukan bantuan ke Pemprov Kepri. Khususnya Satgas Covid-19 Kepri.

"Untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya untuk tempat isolasi ini kita masih menunggu usulan dari Dinkes dan Perkim Bintan," jelasnya.

Baca juga: Wabup Roby Lirik 3 Lokasi Baru untuk Karantina Mandiri di Bintan

GOR Megat Alang Perkasa ini diperkirakan akan memiliki 100 kamar. Kemudian dilengkapi berbagai fasilitas lainnya. Mulai dari air bersih, tempat olahraga dan lainnya. Sehingga sangat tepat bagi pasien yang menjalani isolasi guna penyembuhan dari virus tersebut.

"Jika fasilitasnya sudah lengkap, gedung ini akan segera dioperasikan untuk isolasi pasien positif Covid-19," katanya.

(ary)