GOR Megat Alang Perkasa Busung Jadi Lokasi Karantina Baru Pasien Corona di Bintan

GOR Megat Alang Perkasa Busung Jadi Lokasi Karantina Baru Pasien Corona di Bintan

GOR Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam ditetapkan sebagai lokasi cadangan untuk karantina atau isolasi pasien positif Corona (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan menetapkan GOR Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam sebagai lokasi cadangan untuk karantina atau isolasi pasien positif Corona di Kabupaten Bintan.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah mengatakan, awalnya ada 8 lokasi di 5 kecamatan ditinjau untuk dijadikan lokasi cadangan isolasi.

Peninjauan itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan OPD lainnya.

"Jadi kemarin ada peninjuan untuk lokasi isolasi baru bagi pasien Covid-19. Itu dilakukan sebagai langkah persiapan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan," ujar Ramlah, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Wabup Roby Lirik 3 Lokasi Baru untuk Karantina Mandiri di Bintan

Lokasi yang ditinjau antara lain di Kecamatan Bintan Timur yaitu Kampus BTI, Kecamatan Gunung Kijang yaitu GOR Kawal dan Bangunan MTQ, serta Kecamatan Seri Kuala Lobam yaitu GOR Megat Alang Perkasa Stadion Sepak Bola Busung.

Lalu Kecamatan Teluk Sebong yaitu Bintan Sayang Resort dan Dormitori Bintan Lagoon serta Kecamatan Bintan Utara yaitu Melayu Berdendang dan SMPN 1.

"Semuanya sudah ditinjau untuk mencari kelayakannya. Setelah itu diputuskan dan disepakati bersama menetapkan lokasi cadangan isolasi bagi pasien Covid-19," jelasnya.

Baca juga: Ratusan Kepala Keluarga di Dendun Bintan Segera Nikmati Air Bersih

Hasil kesepakatan bersama, kata Ramlah, diputuskan bahwa GOR di Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa di Desa Busung resmi dijadikan lokasi isolasi baru bagi pasien Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Dasarnya adalah bahwa bangunan gedungnya baru. Kemudian didukung dengan fasilitas baik air dan lainnya, jauh dari keramaian atau pemukiman warga serta dekat dengan RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

"GOR ini juga memiliki daya tampung yang besar dibandingkan 7 lokasi lainnya yang ditinjau kemarin. Diperkirakan, jika dibuat sekat-sekat bisa menyediakan 100-200 kamar untuk isolasi. Dengan dasar inilah ditetapkan GOR Stadion Sepak Bola Busung sebagai lokasi isolasi yang baru," ucapnya.

(ary)