Resmi Gabung Barcelona, Sergio Aguero Dikontrak hingga 2023

Resmi Gabung Barcelona, Sergio Aguero Dikontrak hingga 2023

Sergio Aguero resmi menjadi pemain baru Barcelona. (Foto: dok. Barcelona)

Jakarta, Batamnews - Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero telah menandatangani kontrak hingga 2023 dengan Barcelona. Aguero akan bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester City secara resmi berakhir pada 30 Juni.

Sergio Aguero terbang ke Barcelona setelah kekalahan Manchester City di final Liga Champions melawan Chelsea. Dia menjalani pemeriksaan medis pada Senin (31/5/2021), sebelum menandatangani kontraknya dengan Barcelona.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, kini telah mengamankan tanda tangan pemain asing pencetak gol terbanyak Liga Premier, meskipun Aguero berjuang melawan cedera dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2020/21, ia membuat 20 penampilan dan mencetak enam gol.

Baca juga: Head to Head Thailand Vs Indonesia: Garuda Sering Kalah

Selama bermain untuk Man City, Aguero memenangkan 15 trofi, yang terdiri dari lima gelar Liga Premier, enam Piala Carabao, satu Piala FA dan tiga Community Shields. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, dengan koleksi 260 gol dalam 390 pertandingan.

Bos Manchester City, Pep Guardiola, memberi penghormatan emosional untuk Aguero setelah penyerang Argentina itu melakoni pertandingan liga terakhir untuk klub dalam kemenangan 5-0 melawan Everton. Saat itu, dia yang turun dari bangku cadangan mencetak dua gol.

"Kami sangat mencintainya," kata Guardiola berbicara mengenai Aguero.

Baca juga: Emangnya Barcelona Punya Duit buat Beli Matthijs de Ligt?

"Dia orang yang spesial. Dia sangat baik. Dia banyak membantu saya. Kami tidak bisa menggantikannya, kami tidak bisa. Ada banyak pemain di klub ini - Joe Hart, David Silva (yang lain) - yang membantu kami menjadi seperti ini. Klub memiliki warisannya. Dia menunjukkan kualitasnya dalam 30 menit."

Setelah bergabung dengan Barcelona, ini berarti Aguero akan bermain di Spanyol untuk kali kedua. Sebelumnya dia bermain untuk Atletico Madrid pada 2006-2011, dengan mencatat 230 penampilan dan 100 gol. Ia memenangkan trofi Liga Europa dan Piala Super Eropa bersama Atletico.

Sergio Aguero akan diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada Senin ini sebelum menuju ke Amerika Selatan untuk bergabung dengan skuad Argentina menjelang Copa America musim panas. Di sana, dia akan bertemu dengan teman baiknya dan kini menjadi rekan setimnya di level klub, Lionel Messi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews