Menikmati Madu Kelulut di Teluk Sebong Bintan Langsung dari Sarangnya

Menikmati Madu Kelulut di Teluk Sebong Bintan Langsung dari Sarangnya

Berwisata madu kelulut dan langsung mencicipi langsung dari sarangnya.

Bintan, Batamnews - Berwisata di masa pandemi memang menjadi dilema, hal ini karena banyak wisatawan yang khawatir akan tertular Covid-19 saat berada di keramaian. Namun berbeda bila berwisata ke peternakan madu kelulut atau klanceng, yang ternyata dapat meningkatkan imun tubuh.

Peternakan madu kelulut itu berada di Gunung Demit, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Disana pengunjung tidak hanya bisa melihat keindahan alam sekitarnya saja tetapi juga bisa merasakan langsung nikmatnya madu dari sarangnya.

Hal itu dirasakan oleh Eddy Soesanto dan keluarga. Tidak hanya sekedar melihat dan membeli madu untuk dibawa pulang ke rumah, ia juga menikmati langsung sensasi minum madu langsung dari sarangnya.

"Kami ingin merasakan madu yang banyak khasiatnya itu. Jadi berwisata sambil meningkatkan imun tubuh," katanya.

Baca juga: Harga Sayur Anjlok, Petani di Bintan Enggan Bercocok Tanam

Pria ini mengaku sudah divaksin. Biasanya orang-orang merasakan kurang enak badan usai divaksin, namun dia dan keluarganya merasakan hal yang berbeda. Tidak ada tanda-tanda negatif, malah ia merasakan kebugaran usai minum madu kelulut.

“Ya enak rasa madunya, ada asam, manis, pahit gitu, tergantung kotak-kotak lebahnya. Rasanya segar dan beberapa hari ini enak badan dan vitalitas bagus,” jelasnya.

Khasiat madu kelulut ini sudah dikenal lama dan luas. Bahkan sangat bagus untuk dikonsumsi setiap hari.

“Khasiat madu ini bagus, biasa sama minum satu sendok makan setiap hari. Ya hitung-hitung biar Covid-19 tak mempan juga, tapi intinya imun dan kesehatan kita terjaga lah setiap hari,” sebutnya.

Baca juga: Perkosa Anak Tiri selama 4 Tahun, Pria Bintan: Jangan Bilang sama Mamak!

Ia mengatakan, masa pandemi ini harus disikapi dengan bijak. Seperti kebutuhan akan berwisata juga dapat dilakukan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mencari wisata edukasi yang baik, seperti madu kelulut ini.

Semakin banyaknya pembudidaya lebah ini membuat kebutuhan akan madu semakin tercukupi dan mudah didapat.

“Di Bintan banyak tempat wisata. Kita berwisata saja, namun tetap menjaga kesehatan dan tetap lakukan hal yang dapat mencegah Covid-19 dan membuat pikiran tenang dan kesehatan tetap terjaga,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews