Endang Abdullah Tunggu Dilantik Sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Endang Abdullah Tunggu Dilantik Sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Endang Abdullah.

Tanjungpinang, Batamnews - Endang Abdullah menunggu dilantik sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang oleh Gubernur Kepri. 

Politisi Gerindra itu menyisihkan nama Ade Angga dari Golkar dalam pemilihan wakil wali kota di DPRD Tanjungpinang beberapa pekan lalu.

Baca juga: Profil Endang Abdullah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih

DPRD Tanjungpinang sudah mengirimkan berkas terpilihnya Endang ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Pelantikannya masih menunggu jadwal.

"Saat ini tinggal menunggu Pak Gubernur Kepri Ansar Ahmad menetapkan jadwal pelantikan Endang Abdullah,” kata Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Indra Jaya, Selasa (25/5/2021).

Menurut Indra, semakin cepat pelantikan akan semakin baik. Sebab katanya, posisi wakil Walikota Tanjungpinang sangat dibutuhkan dalam membantu Walikota Tanjungpinang menjalankan roda pemerintahan dan penanganan Covid-19.

Baca juga: Kota Tanjungpinang Catat Rekor Tertinggi Penambahan Covid-19

“Harapan kita lebih cepat dilantik lebih bagus , apalagi dengan kondisi seperti ini. Wakil Wali kota dapat membantu dalam menangani Covid. Yang jelas sangat dibutuhkan," ungkap Indra.

Dalam pemilihan di DPRD Tanjungpinang 10 Mei 2021 lalu, Endang Abdullah memperoleh 15 suara dari 29 suara di DPRD Tanjungpinang. Selisih tipis satu suara dengan saingannya Ade Angga, politisi Golkar yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews