Pemko Batam Dapat Kuota 2.958 Formasi Penerimaan CPNS 2021

Pemko Batam Dapat Kuota 2.958 Formasi Penerimaan CPNS 2021

Sekda Kota Batam Jefridin.

Batam, Batamnews - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI sudah menetapkan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam Tahun Anggaran 2021. Tahun ini Pemerintah Kota Batam mendapatkan 2.958 formasi.

Keputusan tersebut diterima berdasarkan surat nomor 542 tahun 2021 tentang penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Batam. 

Dalam surat tersebut Batam mendapatkan 2.958 formasi dengan rincian 2.570 untuk tenaga guru, 226 tenaga kesehatan, 162 tenaga teknis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid mengatakan formasi yang dibuka sudah diterima, mayoritas untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru dan tenaga medis, sedangkan untuk CPNS tenaga teknis. 

Ia mengakui penerimaan CPNS tahun ini dilaksanakan saat pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan tes nantinya akan dibuat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Tahun ini jumlah formasi yang diterima cukup banyak, makanya perlu diantisipasi jika nantinya sempat membeludak,” ujar Jefridin, Rabu (19/5/2021). 

Karena itu, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) dari Pemerintah Pusat. Sementara itu pembukaan CPNS tahun ini akan dilaksanakan pada akhir Mei. 

“Biasanya ada perubahan waktu (pembukaan), tapi rencananya memang akhir Mei ini,” jelasnya. 

Mengenai teknis pelaksanaan CPNS dan PPPK, Jefridin mengaku belum ada informasi terbaru. Walaupun begitu, calon peserta yang ingin ikut tes bisa mempersiapkan diri seperti menyiapkan berkas untuk seleksi administrasi sebagai persyaratan pendaftaran CPNS dan PPPK.

"Iya dokumen seperti ijazah, KTP, dan lainnya bisa disiapkan dulu, nanti kalau sudah dibuka bisa tinggal upload saja. Tentunya dengan banyaknya formasi yang diberikan, semua bisa terisi, karena kebutuhan pegawai masih banyak, terutama tenaga guru dan kesehatan,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews