353 Peserta Lulus Seleksi CPNS Batam 2019

353 Peserta Lulus Seleksi CPNS Batam 2019

Tes CPNS Batam beberapa waktu lalu. Sebanyak 353 peserta dinyatakan lulus seleksi. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Sedikitnya 353 orang yang dinyatakan lulus seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam, setelah melewati seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Sementara itu dalam kuota formasi jabatan yang diberikan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk Kota Batam sebanyak 363 formasi, namun pada prosesnya hanya 353 orang yang lolos. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir mengatakan 10 formasi jabatan yang kosong tersebut diantaranya terdiri dari 5 dokter spesialis, 2 formasi guru untuk honorer K2, 2 bidan ahli dan 1 formasi penguji laboratorium aspal tanah dan beton untuk disabilitas. Kesepuluh formasi jabatan itu diakui Syahir masih kosong karena tidak memenuhi syarat. 

"Untuk honorer K2, usianya sudah tidak memenuhi syarat karena sudah diatas 35 tahun," ujar Syahir di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (3/12/2108).

Syahir menjelaskan sebenarnya dokter spesialis ini akan ditempatkan di RSUD Embung Fatimah dan Puskemas yang sudah ada rawat inap. Namun karena formasinya tidak memenuhi akan tetap memanfaatkan tenaga kontrak yang ada saat ini. 

"Jadi kalau bicara kekurangan itu relatif, kalau yang kontrak masih banyak," kata dia. 

Untuk selanjutnya bagi yang telah diterima menjadi PNS tinggal menunggu Surat Keputusan sesuai dengan formasi jabatan masing-masing. Ditargetkan bulan Februari mendatang SK tersebut sudah keluar. 

Dalam pengumuman disebutkan peserta yang lulus akan segera mendapatkan teknis Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang akan diumumkan di website: www://bkpsdm.batam.go.id. Peserta diharapkan dapat memantau informasi melalui website tersebut.

"Pemberkasan sudah tidak ada lagi, tinggal menunggu panggilan menerima SK," katanya.

 

(ret/tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews