Eks Pilot Jet Tempur AS Terguncang Saksikan Penampakan UFO

Eks Pilot Jet Tempur AS Terguncang Saksikan Penampakan UFO

Ilustrasi.

New York, Batamnews - Unidendtified Fying Object (UFO) atau benda terbang tak dikenal masih menjadi perbincangan hangat di Amerika Serikat.

Kemunculan UFO sering dilihat oleh orang awam hingga pilot pesawat. Seperti yang dialami oleh eks pilot jet tempur Angkatan Laut AS, Alex Dietrich dan Dave Fravor.

Keduanya tidak akan pernah melupakan pengalamannya berjumpa dengan UFO pada tahun 2004. 

Dave Fravor sudah pernah menceritakan pengalamannya waktu itu sedangkan ini yang pertama kalinya bagi Alex.

"Pesawat itu tidak teridentifikasi. Dan itulah mengapa hal itu sangat mengguncang bagi kami. Kami tidak menduganya. Kami tidak bisa mengklasifikasikannya," kata Alex yang melihat penampakan UFO saat menerbangkan pesaat di atas lautan Pasifik.

Fravor dan Alex waktu itu memeriksa obyek yang terlacak oleh kapal USS Princenton karena dianggap sebagai sesuatu yang aneh. Mereka melihat sesuatu yang aneh terbang di atas air.

"Kami melihat obyek yang terlihat seperti permen Tic Tac ini dan bergerak di atas area air. Pergerakannya tak terprediksi dan juga arahnya," cetus Dave yang dikutip detikINET dari CBS.

"Saya merasa rentan karena tidak punya sesuatu untuk mempertahankan diri kami (dari benda itu). Dan kemudian saya merasa kebingungan ketika obyek itu lenyap," ujar Alex.

Alex menyebut kecepatan UFO itu bak kilat dan sistem pengendalinya sangat canggih. "Saya tidak tahu siapa yang membuatnya, siapa yang punya teknologinya dan otaknya. Namun ada sesuatu di luar sana yang lebih baik dari pesawat kita," tambah Dave.

Rekaman video dari perjumpaan dengan UFO itu telah diakui keasliannya oleh Pentagon. Pentagon juga didesak untuk menyelidiknya secara resmi.

Sebelumnya, Dave sudah beberapa kali diwawancara mengenai UFO tersebut. Manuver yang dilakukan UFO itu tidak mungkin dilakukan oleh pesawat yang ada saat ini, secanggih apapun. Menurut Dave, operator radar USS Princeton sampai keheranan dengan apa yang dilihatnya.

"Mendadak muncul di ketinggian 80 ribu kaki dan kemudian menuju ke lautan, akhirnya berhenti di 20 ribu kaki dan melayang-layang. Mereka lalu keluar dari jangkauan radar atau muncul lagi di atas," sebut Dave dalam wawancara terpisah soal UFO itu.

Benda itu dapat berakselerasi, melambat lalu menembus kecepatan supersonik. Satu lagi, bahan bakarnya seakan tidak pernah habis. "Ia 11 jam lebih lama (di udara-red) dari yang kami prediksi," cetus Dave.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews