Amukan Angin Tornado Tewaskan 12 Orang di China

Amukan Angin Tornado Tewaskan 12 Orang di China

Sejumlah orang melihat kendaraan dan bangunan yang rusak di lokasi konstruksi setelah tornado menghantam zona ekonomi di Wuhan di provinsi Hubei tengah China pada 15 Mei. (Foto: AFP via The Star)

Shanghai, Batamnews - Angin Tornado menyapu China tengah dan timur. Bencana ini menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai lebih dari 400 orang, Sabtu (15/5/2021).

Angin kencang dengan kecepatan lebih dari 260 kilometer per jam (160 mil per jam) meledakkan pusat kota Wuhan pada Jumat malam.

Delapan orang tewas dan lebih dari 280 lainnya luka-luka di sana, kata pihak berwenang, seraya menambahkan bahwa sekitar 30 rumah runtuh.

Kendaraan tertimpa benda jatuh, pohon tumbang, sebagian bangunan hancur dan tiang listrik roboh, menyebabkan lebih dari 26.000 rumah tidak mendapat aliran listrik.

Angin kencang juga merusak dua crane konstruksi, salah satunya jatuh ke lokasi di bawah, menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Di Suzhou, dekat Shanghai, tornado lain dengan kecepatan angin lebih dari 200 kilometer per jam mendatangkan malapetaka.

Empat orang tewas dan satu lainnya masih hilang, menurut pihak berwenang setempat.

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan angin puyuh hitam yang meninggalkan jejak kehancuran.

Pada bulan Mei, badai angin menyebabkan kematian 11 orang di kota lain yang juga dekat dengan Shanghai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews